Rabu 27 Apr 2022 23:37 WIB

Taspen Sediakan 12 Bus Mudik Gratis dengan Rute Enam Kota di Jawa

Protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan tersebut.

Taspen Sediakan 12 Bus Mudik Gratis dengan Rute Enam Kota di Jawa (ilustrasi).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Taspen Sediakan 12 Bus Mudik Gratis dengan Rute Enam Kota di Jawa (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PT Taspen (Persero) menyediakan 12 unit bus mudik gratis untuk masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman dengan rute enam kota di Jawa, yaitu Yogyakarta, Surabaya, Purwokerto, Madiun, Semarang, dan Sragen.

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih mengatakan pihaknya memberangkatkan 480 orang dalam program mudik gratis. "Pemudik banyak dari Jawa Tengah dan Jawa Timur. Program ini untuk Pulau Jawa saja karena transportasi darat ada banyak sekali," kata Kosasih, Rabu (27/4/2022).

Baca Juga

Taspen memberikan fasilitas mudik gratis untuk membantu masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman mengingat tiket transportasi umum kini telah habis dan kalaupun ada harganya melonjak tinggi. Belasan bus mudik gratis itu berangkat jauh hari sebelum Lebaran untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalur mudik. Perseroan memberikan fasilitas terbaik yang aman dan nyaman untuk masyarakat umum yang melakukan perjalanan pulang kampung.

Kosasih memastikan perjalanan berlangsung aman karena seluruh sopir dan pemudik dalam program ini telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis 1, 2, dan vaksin booster.

Selain itu, protokol kesehatan ketat akan tetap dilaksanakan selama perjalanan tersebut. "Ini mudik sehat dan aman bersama BUMN 2022. Bagi kami ini sangat bersejarah karena sudah dua kali Lebaran tidak bisa pulang, sekarang bisa pulang dan bertemu keluarga," ujar Kosasih.

Salah seorang peserta mudik gratis, Mukhlis menyampaikan terima kasih karena Taspen telah memberikan fasilitas mudik gratis yang dapat mengantar pulang ke kampung halaman.

Menurutnya, mudik tahun ini sangat berarti karena ia akan kembali kumpul merayakan Lebaran bersama keluarga dan saudara-saudaranya. "Kami sebagai perwakilan dari pemudik yang mayoritas dari Jawa mengucapkan terima kasih karena sudah difasilitasi untuk bisa mudik," ucap Mukhlis.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement