Kamis 28 Apr 2022 15:08 WIB

Kondisi Lalu Lintas Perbatasan Banyumas Terpantau Lancar

Selain memantau arus lalu lintas, bupati juga memantau pos vaksinasi.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
 Bupati Banyumas Achmad Husein saat melakukan pemantauan jalur mudik di Pos Pam Alun-alun Purwokerto.
Foto: Idealisa Masyrafina
Bupati Banyumas Achmad Husein saat melakukan pemantauan jalur mudik di Pos Pam Alun-alun Purwokerto.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kondisi arus lalu lintas di 12 Pos Pengamanan yang berada di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Kamis (28/4/2022) terpantau ramai lancar.

Hal ini berdasarkan pemantauan Bupati Banyumas Achmad Husein di beberapa pos pengamanan mudik. Bupati melakukan pemantauan ke Pos Stasiun Purwokerto, Pos Pam Ajibarang, Pos Pam Wangon, Pos Pam Rawalo, Pos Pam Patikraja, dan Pos Pam Alun-alun Purwokerto.

Sedangkan Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono melakukan pemantauan di Pos Pelayanan Bulupitu, Pos Pam Sokaraja, Pos Pam Kaliori, Pos Pam Kemrajen, dan Pos Pam Sumpiuh.

"Kondisi lalu lintas relatif masih ramai lancar, tidak ada yang macet, dan koordinasi antar Pos Pam berjalan dengan baik. Ada yang macet di depan pintu pasar, tapi sifatnya sementara," ujar Bupati Husein menunjuk titik Pasar Ajibarang di layar pemantauan Pos Pam Alun-alun Purwokerto.

Selain memantau arus lalu lintas, bupati juga memantau pos vaksinasi. Saat dilakukan uji petik di Pos Pam Rawalo kepada pemudik, ditemukan semuanya telah divaksinasi booster melalui aplikasi PeduliLindungi.

Apabila menemukan belum divaksin booster, maka para pemudik akan diimbau melakukan vaksinasi yang berada di pos tersebut. "Dari uji petik empat kendaraan, semuanya sudah dibooster saat kita cek PeduliLindungi," kata bupati.

Saat ini cakupan vaksinasi booster di Banyumas telah mencapai 28 persen dari target 30 persen. Meski utamanya ditujukan untuk para pemudik, pos vaksinasi yang berada di Pos Pam juga dapat digunakan oleh masyarakat yang ingin mendapatkan booster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement