Jumat 29 Apr 2022 15:23 WIB

PSY Gunakan Cara ‘Licik’ Libatkan Suga BTS dalam Lagu Kolaborasi?

Pada awalnya, Suga hanya ingin membantu dalam proses produksi.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq
Salah satu cuplikan video musik That That dari PSY dan Suga BTS. Tema video musik yang dirilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST ini akan bernuansa koboi.
Foto: Tangkapan Layar
Salah satu cuplikan video musik That That dari PSY dan Suga BTS. Tema video musik yang dirilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST ini akan bernuansa koboi.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Penyanyi K-Pop, PSY, telah resmi berkolaborasi dengan Suga BTS untuk mengeluarkan lagu baru berjudul That That. Untuk bisa melibatkan Suga BTS, PSY mengaku menggunakan cara yang agak ‘licik’ seperti dilansir allkpop, Jumat (29/4/2022).

Menurut PSY, dia telah membuat rencana ‘licik’ untuk membuat Suga BTS mau memproduksi lagunya berjudul That That itu. Dia juga melakukan hal sama agar rapper BTS tersebut bersedia tampil dalam lagunya, belajar menari bahkan membintangi video musiknya.

Pada cuplikan MV #3 untuk lagu comeback Psy berjudul That That, Suga terlihat jelas dalam video tersebut. Dia terlihat bergabung dengan kerumunan koboi liar sebagai mitra kejahatan PSY.

Hal ini mengindikasikan kuat bahwa Suga telah resmi terlibat secara utuh dalam lagu That That dari pelantun Gangnam Style tersebut. Berdasarkan pada sebuah wawancara, Suga mengaku tidak pernah mengharapkan kontribusinya bisa sejauh demikian.

 

Selama ini, dia tidak memiliki kesempatan untuk menjadi sedekat itu dengan orang-orang yang telah bekerja sama dengannya. “Saya biasanya bukan tipe orang yang menyarankan agar kita bertemu langsung untuk bekerja,” ucapnya.

Namun PSY ternyata terus meminta Suga untuk datang menemuinya. Saat bekerja, keduanya menjalani pertemuan secara berkali-kali. Suga benar-benar tidak berharap untuk menari dengan PSY.  

Ia pikir hanya akan menulis lagu lalu tidak terlibat apapun ke depannya. Namun ternyata hasilnya tidak sesuai yang diprediksikan oleh Suga. Suga pun terlibat penuh dalam lagu baru PSY yang berjudul That That.

Sementara itu, PSY tak menampik, Suga pada awalnya hanya ingin membantu dalam proses produksi. Namun Suga pada akhirnya bersedia tampil dalam lagunya lalu mulai mempelajari koreografi yang intens.

Kemudian Suga secara penuh bersedia untuk membintangi video musik yang rilis pada 29 April 2022 pukul 18.00 KST (waktu Korea Selatan) atau 16.00 WIB. “Selangkah demi selangkah, dia (Suga) terlibat lebih dalam. Yoon-gi (nama lengkap Suga) kami (tawa licik),” jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement