Spy x Family Jadi Anime Jepang Paling Populer

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Anime Spy X Family
Anime Spy X Family | Foto: thetealmango.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Spy x Family merupakan salah satu anime baru musim semi 2022 di Jepang yang paling banyak ditonton saat ini. Anime yang sedang tayang tersebut sudah sampai ke episode keempat per 30 April kemarin.

Episode pertamanya menjadi hit di Jepang yang ditayangkan pada 9 April lalu. Bahkan, anime Spy x Family meraih rating tertinggi dari anime lainnya yang juga sedang tayang saat ini.

Dalam sebuah studi baru-baru ini yang dirilis Video Research Limited, episode perdananya ditonton hampir tujuh juta pemirsa di Jepang, seperti dilansir dari ComicBook, Sabtu (30/4) waktu Jepang.

Hal ini menjadikan anime tersebut tidak hanya menjadi serial yang terbesar, namun juga menjadi acara televisi kedua yang paling banyak ditonton di negara tersebut.

Anime Spy x Family mulai menggeser kepopuleran anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang sebelumnya selalu tercatat menjadi yang paling banyak ditonton. Demon Slayer selalu menjadi yang teratas setelah ditayangkannya season kedua yang ceritanya diambil dari Entertainment District arc.

Sejalan dengan kepopuleran animenya, manga Spy x Family juga menunjukkan penjualan yang cukup tinggi. Secara keseluruhan, penjualan manganya tercatat mencapai 1,7 juta kopi hingga saat ini.

Penjualan manga Spy x Family meningkat berkat kepopuleran animenya. Animenya sendiri digarap oleh Wit Studio dan CloverWorks.

Seperti diketahui, episode pertama Spy x Family memperoleh rating 3,1 persen saat hari pertama penayangannya pada 9 April lalu. Bahkan, keyword dari tiga karakter utama anime ini juga menjadi trending topic di Twitter di Jepang waktu itu yakni Anya, Yor-san, Loid, dan juga SPY_FAMILY.

Manga Spy x Family diterbitkan oleh Viz Media dan dirilis melalui aplikasinya secara digital pada 2019 dengan Bahasa Inggris. Viz Media juga menerbitkan manga yang ditulis dan diilustrasikan Tatsuya Endi ini dalam versi cetak.

Shueisha juga menerbitkan manga Spy x Family dengan bahasa Inggris. Termasuk menerbitkan manga ini dalam aplikasi MANGA Plus yang juga milik dari Shueisha.

Spy x Family bercerita tentang mata-mata ulung bernama Twilight yang merupakan mata-mata terbaik dalam melakukan penyamaran dan menyelesaikan misi berbahaya. Penyamaran dan misi tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menjadikan dunia yang lebih baik.

Seketika, ia menerima misi yang mustahil untuknya yakni menikah dan memiliki anak. Twilight yang tidak pernah bergantung kepada orang lain, mendapatkan misi yang mengharuskannya untuk memiliki istri dan anak guna menyusup ke sebuah sekolah swasta elit.

Apa yang tidak ia ketahui adalah, bahwa istri yang dipilihnya merupakan pembunuh. Sementara, anak yang ia adopsi memiliki kemampuan telepati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Asuransi Perjalanan Covid Jepang dan Syarat Masuk Jepang 2022

Jepang Dukung Penuh Presidensi G20 Indonesia

Kane Tanaka, Manusia Tertua di Dunia Asal Jepang Meninggal di Usia 119 Tahun

Orang Tertua di Dunia Tutup Usia pada 119 Tahun

Sebuah Kapal Wisata Tenggelam di Lepas Pantai Jepang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark