Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran (ilustrasi).
Sejumlah Objek Wisata di Surabaya Buka Selama Lebaran (ilustrasi). | Foto: Dok. Humas Pemkot Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sejumlah objek destinasi wisata di Kota Surabaya, Jawa Timur, tetap buka selama Lebaran tahun ini mulai dari Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan hingga Kebun Binatang Surabaya (KBS).

"Jadi, selama libur Lebaran aktivitas destinasi wisata tetap buka. Misalnya di THP Kenjeran, Alun-alun Surabaya, Tugu Pahlawan dan KBS itu kami buka. Jadi biar konsentrasinya tidak hanya di THP Kenjeran," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Dispudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, Senin (2/5/2022).

Sebab, lanjut dia, saat libur Lebaran pada 2019 lalu atau sebelum pandemi COVID-19, kunjungan wisatawan lebih banyak mendominasi di THP Kenjeran Surabaya. Bahkan saat itu, kunjungan wisatawan di THP Kenjeran mencapai 21.000 orang.

"Dua tahun tidak buka karena pandemi, kemudian dibuka kembali saat tahun baru 2021 itu posisinya 5.069 pengunjung. Jadi antisipasi kami seperti itu," kata dia.

Baca Juga

Selain THP Kenjeran, Wiwiek menyebut, Jembatan Suroboyo yang letaknya tidak jauh dari THP Kenjeran juga dibuka pada saat libur Lebaran. Selain sebagai objek destinasi wisata, lanjut dia, pembukaan Jembatan Suroboyo itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan tersebut.

Sedangkan untuk museum Tugu Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan Surabaya pada tanggal 2 dan 3 Mei ditutup, namun selebihnya dibuka untuk umum. "Untuk Alun-Alun Surabaya, tetap dibuka selama libur Lebaran mulai pukul 09.00 WIB hingga 17.00 WIB," ujar dia.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Jajaran Polres Semarang Siapkan Strategi Pengamanan Obyek Wisata

Kenapa Berat Badan Mudah Naik Usai Lebaran?

Idul Fitri Momentum Membuka Pintu Maaf

Masyarakat Ciamis Diminta tak Abai Prokes di Momen Lebaran

Meski Macet, Warga Bersyukur Bisa Mudik Lebaran Tahun Ini

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark