Rabu 04 May 2022 18:49 WIB

Ramaikan Lebaran, Pemprov Jateng-Blibli Gelar Bazar UMKM 

Kerja sama ini diharapkan mendorong pertumbuhan para pelaku UMKM asal Jateng.

Bersama Pemprov Jawa Tengah, Blibli menggelar Bazaar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022.
Foto: dokpri
Bersama Pemprov Jawa Tengah, Blibli menggelar Bazaar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Blibli menegaskan komitmennya dalam memajukan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) secara berkelanjutan. Bersama Pemprov Jawa Tengah, Blibli menggelar Bazaar UMKM Wow di Rest Area KM 360 Kabupaten Batang pada 27 April sampai dengan 8 Mei 2022. Dukungan ini dilakukan dengan melibatkan para seller UMKM Blibli untuk memperkenalkan produk-produknya tak hanya kepada warga sekitar Batang, tapi juga para pemudik yang melintas dan beristirahat di Rest Area KM 360. 

"Sebuah kehormatan bagi Blibli untuk menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan berbagai program yang mendorong pertumbuhan UMKM, mulai dari pendampingan hingga membuka akses pasar yang lebih luas serta memperkuat UMKM dalam menelurkan produk-produk berkualitas dan bersaing di pasar," ujar VP Galeri Indonesia Blibli, Andreas A Pramaditya. 

Ia juga menambahkan, pada kesempatan ini, Blibli bekerja sama dengan Pemprov Jateng mendorong pertumbuhan para pelaku UMKM yang berasal dari Jawa Tengah.

"Memanfaatkan momen Lebaran tahun ini, kami berharap melalui bazar ini produk-produk UMKM Jawa Tengah bisa lebih dikenal sehingga makin banyak produk lokal yang bisa berjaya di negeri sendiri dan bisnis UMKM dapat terus tumbuh secara berkelanjutan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Ema Rachmawati, mengatakan pemerintah Jawa Tengah dalam hal ini mengapresiasi komitmen Blibli untuk mendorong program pemerintah dalam  mendigitalisasi UMKM Jawa Tengah.  

"Kami berterima kasih atas  dukungan berkelanjutan dari Blibli dari program parsel lebaran secara online hingga berlanjut pada Bazaar UMKM Wow semasa periode mudik agar produk-produk UMKM Jawa Tengah makin dikenal. Kami berharap sinergi seperti ini dapat menjadi inspirasi daerah lainnya," katanya.

Pada Bazar UMKM Wow ini, Blibli menghadirkan pengalaman belanja yang lebih nyaman dan hemat bagi seluruh pengunjung. Hal tersebut dilakukan dengan menyediakan beragam promo menarik khusus produk parsel dan UMKM Jawa Tengah mulai dari ngabuburit flash sale mulai dari Rp 10 ribu sampai penawaran diskon hingga 60 persen. Promo yang ada pun didukung dengan keberadaan para seller UMKM unggulan dari Blibli yang menyediakan produk-produk seperti makanan dan minuman, fesyen, hingga kerajinan kriya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement