Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat (ilustrasi).
Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- KAI Commuter mencatat tren kenaikan pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Selama masa angkutan lebaran (22 April-5 Mei) tercatat pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya sebanyak 366.397 pengguna atau rata-rata 26.171 pengguna per hari. Sedangkan pada libur lebaran mulai 2 hingga 5 Mei 2022, tercatat pengguna kereta lolak sebanyak 125.192 orang.

"Rabu (4/5) kemarin merupakan volume tertinggi pengguna yaitu sebanyak 37.317 pengguna. Rata-rata tren kenaikan jumlah volume pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya pada empat hari terakhir mulai lebaran yaitu sebesar 17 persen," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Jumat (6/5/2022).

KAI Commuter pun diakuinya telah melakukan langkah angtisipasi dengan mengoperasikan 6 kereta lokal tambahan elasi Stasiun Sidoarjo-Stasiun Surabaya Pasar Turi. Secara keseluruhan ada 60 perjalanan kereta api lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran. Kapasitas angkut yang tersedia sebanyak 44.928 pengguna setiap harinya. 

Baca Juga

"Ada sebanyak 6 perjalanan untuk mengakomodir penambahan pengguna pada masa angkutan lebaran ini di stasiun-stasiun pada lintas tersebut," ujarnya.

Untuk memudahkan pemesanan dan pembelian tiket kereta api Lokal, pelanggan dimonta untuk mengakses KAI Access untuk pemesanan tiket. Pembelian tiket dari aplikasi KAI Access akan dilayani mulai dari 7 hari sebelum perjalanan. Pembelian secara langsung juga tetap dilayani di loket penjualanan selama tiket masih tersedia. 

KAI Commuter mengimbau untuk merencanakan sejak awal dalam menggunakan perjalanan KA Lokal dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access. Bagi para pengguna, jika membutuhkan bantuan Informasi lain bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121, dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


KAI Daop 7 Madiun: Arus Balik Terjadi Penurunan

Tiket Kereta Lebaran Daop 8 Surabaya Masih Tersedia

Militer Rusia Serang Jalur Kereta Ukraina

H+1 Lebaran, Jumlah Kedatangan Penumpang KA di Wilayah Daop IV Lampaui Puncak Mudik

KAI Tambah KA Tujuan Semarang-Bandung untuk Arus Balik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark