Jumat 06 May 2022 09:52 WIB

Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat

Secara keseluruhan ada 60 perjalanan kereta api lokal di wilayah Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Didik Suhartono
Pengguna Kereta Lokal di Wilayah Surabaya Meningkat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- KAI Commuter mencatat tren kenaikan pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran Idul Fitri 1443 H.

Selama masa angkutan lebaran (22 April-5 Mei) tercatat pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya sebanyak 366.397 pengguna atau rata-rata 26.171 pengguna per hari. Sedangkan pada libur lebaran mulai 2 hingga 5 Mei 2022, tercatat pengguna kereta lolak sebanyak 125.192 orang.

Baca Juga

"Rabu (4/5) kemarin merupakan volume tertinggi pengguna yaitu sebanyak 37.317 pengguna. Rata-rata tren kenaikan jumlah volume pengguna kereta api lokal di wilayah Surabaya pada empat hari terakhir mulai lebaran yaitu sebesar 17 persen," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, Jumat (6/5/2022).

KAI Commuter pun diakuinya telah melakukan langkah angtisipasi dengan mengoperasikan 6 kereta lokal tambahan elasi Stasiun Sidoarjo-Stasiun Surabaya Pasar Turi. Secara keseluruhan ada 60 perjalanan kereta api lokal di wilayah Surabaya selama masa angkutan lebaran. Kapasitas angkut yang tersedia sebanyak 44.928 pengguna setiap harinya. 

"Ada sebanyak 6 perjalanan untuk mengakomodir penambahan pengguna pada masa angkutan lebaran ini di stasiun-stasiun pada lintas tersebut," ujarnya.

Untuk memudahkan pemesanan dan pembelian tiket kereta api Lokal, pelanggan dimonta untuk mengakses KAI Access untuk pemesanan tiket. Pembelian tiket dari aplikasi KAI Access akan dilayani mulai dari 7 hari sebelum perjalanan. Pembelian secara langsung juga tetap dilayani di loket penjualanan selama tiket masih tersedia. 

KAI Commuter mengimbau untuk merencanakan sejak awal dalam menggunakan perjalanan KA Lokal dengan melakukan pemesanan melalui aplikasi KAI Access. Bagi para pengguna, jika membutuhkan bantuan Informasi lain bisa menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121, dapat dilihat melalui akun media sosial @commuterline.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement