Senin 09 May 2022 08:08 WIB

Silaturahim dengan Prabowo, Sultan: Tak Ada Bicara Politik

Prabowo mengungkapkan tidak ada pembicaraan politik terkait pertemuan ini.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Fernan Rahadi
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bersilaturahim ke kediaman Sultan Yogyakarta Hamengkubowono X, Sabtu (7/5/2022). Kunjungan Prabowo kali ini dalam rangka silaturahim lebaran sekaligus halalbihalal. 

Setibanya di Keraton Yogyakarta, Prabowo langsung disambut oleh Hamengkubuwono X dan istrinya, GKR Hemas di pintu masuk Keben, Keraton Yogyakarta. Kemudian, Prabowo bersama rombongan dipersilakan untuk masuk ke dalam kediaman. 

"Di hari libur ini saya mengisi kegiatan dengan kunjungan-kunjungan ke beberapa sahabat lama saya di Yogyakarta, salah satunya dengan Bapak Sultan dan Ibu Ratu Hemas," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Ahad (8/5/2022).

Prabowo tampak mengenakan pakaian atasan putih dan celana hitam. Sementara Sultan Yogya dan GKR Hemas mengenakan busana batik

Prabowo mengaku tidak ada pembicaraan politik terkait pertemuan ini. Prabowo hadir didampingi sejumlah petinggi Partai Gerindra  dan sejumlah Purnawirawan Jenderal TNI.

Hal senada juga disampaikan Sultan. Hamengkubuwono X mengatakan pertemuannya dengan Prabowo sebatas silaturahim Lebaran. 

"Saya terimakasih kepada Pak Prabowo karena berkenan berkunjung ke Yogyakarta. Tidak ada pembicaraan politik, kami hanya silaturahmi," ucap Gubernur DIY itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement