Senin 09 May 2022 08:15 WIB

Perosotan Kenjeran Park Ambrol, Sembilan Orang Luka-luka

Para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Soewandhie Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Suasana wahana Kenjeran Park Surabaya setelah ambrolnya perosotan yang mengakibatkan belasan pengunjung terluka pada Sabtu (7/5).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun mengkonfirmasi terkait ambrolnya perosotan di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya pada Sabtu (7/5/2022). Ridwan mengungkapkan, ambrolnya perosotan tersebut mengakibatkan sembilan orang terluka.

"Informasi ada sembilan orang korbannya. Untuk penyebabnya kami belum tahu karen itu dikelola swasta ya bukan Pemkot Surabaya," ujar Ridwan dikonfirmasi Republika, Sabtu (7/5).

Ridwan mengungkapkan, saat ini para korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Soewandhie Surabaya. Untuk luka para korban, lanjut Ridwan, jenisnya bervariasi. Ada yang hanya luka ringan, shock, hingga gegar karena mengalami benturan di kepala.

"Ada yang luka ringan, ada yang shock, ada juga yang kepalanya terbentur. Itu yang sudah pertama dibawa lebih awal ke RS Soewandhie," kata Ridwan.

Ridwan mengatakan, berdasarkan informasi sementara yang dihimpunnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Luka paling parah adalah pengunjung yang mengalami benturan di kepala dan saat ini posisi korban sudah berada di RS Soewandhi.

"Sejauh ini mudah-mudahan gak ada yang sampai korban meninggal," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement