Perosotan Ambrol Memakan Korban, Kenjeran Park Ditutup Total

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar  Parawansa meninjau lokasi runtuhnya perosotan di Waterpark Kenjeran Surabaya, Ahad (8/5/2022).
Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa meninjau lokasi runtuhnya perosotan di Waterpark Kenjeran Surabaya, Ahad (8/5/2022). | Foto: Dok. Humas Pemprov Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, AKBP Anton Elfrino Trisanto memastikan pihaknya telah menutup total wahana Kenjeran Park untuk sementara waktu. Penutupan dilakukan setelah kejadian ambrolnya perosotan yang mengakibatkan sekitar 15 pengunjung mengalami luka-luka.

"Kita tutup total sementara (Wahana Kenjeran Park Surabaya)" ujar Anton di Surabaya, Sabtu (7/5/2022).

Anton menyatakan saat ini pihaknya masih melakukan investigasi terkait penyebab ambrolnya perosotan di Kenjeran Park tersebut. Anton juga memastikan akan memanggil sejumlah saksi untuk dilakukan pemerikaan terkait kejadian tersebut.

"Kita masih cek (penyebab ambrolnya perosotan). Kami dari Reskrim masih melakukan investigasi dugaan tersebut," ujarnya.

Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Surabaya, Ridwan Mubarun memastikan, para korban luka akibat ambrolnya perosotan di Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya telah dievakuasi ke RS Soewandhie untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Ridwan pun memastikan, hingga saat ini tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

"Sementara dibawa ke RS Soewandhie. Semuanya ada yang luka ringan, ada yang syok, ada juga yang kepalanya terbentur. Itu (yang kepalanya terbentur) yang dibawa lebih awal ke RS Soewandhie," kata Ridwan.

 

Terkait


Perosotan Kenpark Ambrol, Gubernur Jatim Minta Kasus Diinvestigasi Hingga Tuntas

Perosotan Kenjeran Park Ambrol, Sembilan Orang Luka-luka

Polres Sidoarjo Umbau Pemilik Wahana Wisata Perhatikan Keselamatan

Seluncuran di Kenjeran Ambrol, Menteri Muhadjir: Tak Boleh Terulang di Tempat Lain

Wali Kota Evaluasi Tempat Wisata Usai Ambrolnya Seluncuran Air di Kenjeran Park

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark