Bupati Wonosobo Minta Pejabat Administrasi Tingkatkan Kompetensi

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Wonosobo Minta Pejabat Administrasi Tingkatkan Kompetensi (ilustrasi).
Bupati Wonosobo Minta Pejabat Administrasi Tingkatkan Kompetensi (ilustrasi). | Foto: Republika/Fakhri Hermansyah

REPUBLIKA.CO.ID,WONOSOBO -- Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat meminta para pejabat administrasi di pemkab setempat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya untuk mewujudkan kinerja yang berkualitas dan berdaya saing.

"Hal ini penting untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," kata BupatiAfif Nurhidayat saat melantik pejabat administrasi, kepala sekolah, dan penyerahan surat keputusan (SK) bagi kepala puskesmas di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Selasa (10/5/2022).

Bupati berharap aparatur sipil negara (ASN), terutama pejabat administrasi yang baru, untuk segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru sehingga pelayanan publik dapat berjalan dengan maksimal. "Teruslah meningkatkan kompetensi dan kapasitas demi kinerja yang berkualitas," katanya menandaskan.

Afif menuturkan pelantikan dan penyerahan SK sebagai respons pemkab setempat dalam mengisi beberapa jabatan yang kosong, antara lain karena pejabat lama memasuki masa purnatugas. "Prosesnya sendiri melalui tahapan yang cukup panjang, berdasar pendekatan kompetensi dan kinerja. Seluruh pejabat yang dilantik untuk terus belajar, berkarya, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat luas," katanya.

Baca Juga

Ia menegaskan bahwa promosi jabatan sudah melalui proses yang cukup panjang dengan pendekatan kompetensi dan kinerja di tempat kerja masing-masing. Khusus kepala sekolah, Afif meminta untuk melakukan inovasi dan percepatan dari sisi kualitas berbasis kompetitif dan trust karena masih banyak anak SD maupun SMP yang tidak mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Lakukanlah inovasi dan percepatan kualitas berbasis kompetitif dan trush," katanya kepada mereka.

Disebutkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonosobo Tri Antoro bahwa total pejabat administrasi yang dilantik sebanyak 31 orang, terdiri atas eselon III a promosi 2 orang dan mutasi 2 orang, eselon III b promosi 2 orang dan mutasi 4 orang, eselon IV a promosi 6 orang dan mutasi 5 orang, eselon IV b promosi 7 orang dan mutasi 3 orang, kemudian kepala sekolah 3 orang dan kepala puskesmas 3 orang.

Tri Antoro berharap semua ASN untuk terus meningkatkan kompetensi dan kapasitasnya agar dapat mewujudkan ASN berakhlak, berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratifyang siap membangun Wonosobo dalam rangka mewujudkan kabupatenyang berdaya saing, maju, dan sejahtera.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Tingkatkan Kompetensi dengan Mengikuti Olimpiade Guru Matematika Nasional

Empat Kompetensi Masa Depan Menurut Rektor UMBandung

Kunci Ada pada Guru Profesional dan Berkompetensi Unggul

Kapolri: Lemdiklat Jadi "Dapur" Pencetak SDM Unggul yang Dicintai Masyarakat

Modal ASN Tak Cukup Kompetensi, Tapi Juga Harus Peka

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark