Warga Padati Jalan Slamet Riyadi Solo Saat CFD

Red: Yusuf Assidiq

Warga berolahraga dan berekreasi saat kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah, Ahad (15/5/2022). Pemerintah Kota Solo mulai mengaktifkan kembali kegiatan CFD di Solo pada Minggu (15/5/2022) setelah vakum 2 tahun akibat pandemi COVID-19.
Warga berolahraga dan berekreasi saat kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah, Ahad (15/5/2022). Pemerintah Kota Solo mulai mengaktifkan kembali kegiatan CFD di Solo pada Minggu (15/5/2022) setelah vakum 2 tahun akibat pandemi COVID-19. | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Warga memadati kawasan Jalan Slamet Riyadi di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day/CFD), Ahad (15/5/2022), setelah selama sekitar dua tahun kegiatan CFD dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Ribuan warga memadati kawasan jalan mulai dari Stasiun Purwosari hingga Jalan Jenderal Sudirman di depan Balai Kota Surakarta untuk berolahraga. Sementara itu, para pedagang memanfaatkan peluang untuk berjualan di sepanjang area CFD.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersepeda di area CFD sambil memantau aktivitas masyarakat.

"Tadi mengecek zonasi-zonasi pedagang," kata Gibran, yang keluar dari rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung untuk memantau kegiatan CFD sekitar pukul 06.30 WIB.

Selama melakukan pengecekan wali kota antara lain mendapati zona untuk pedagang yang tidak dimanfaatkan, termasuk di Benteng Vastenburg dan Galabo.

"Pekan depan biar dievaluasi lagi Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP. Jadi nanti yang belum terakomodasi bisa dimasukkan ke sana," katanya.

Selain itu, wali kota juga mendapati masalah penanganan sampah. Masih banyak warga yang tidak memasukkan sampah ke tempatnya. "Nanti kami tambahi tong-tong sampah dan toilet portabel," ujar dia.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Satpol PP Surakarta Pastikan Masyarakat Tetap Jaga Prokes Selama CFD

Rumah Roboh di Bantaran Aliran Sungai Kota Solo

Car Free Day Kota Solo Kembali Digelar Pekan Depan

Dishub Surakarta: 7,4 juta Kendaraan Lintasi Solo pada Mudik Lebaran

Dishub Solo Prediksi 7,4 Juta Kendaraan akan Lintasi Kota Solo

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark