Satu Keluarga Korban Kecelakaan Tol Sumo Dimakamkan dalam Satu Liang Lahat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi

Warga mengangkat jenazah korban kecelakaan bus pariwisata untuk dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022).  Menurut data dari Polda Jawa Timur bus pariwisata bernomor polisi S 7322 UW yang mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) tersebut mengakibatkan 14 penumpangnya meninggal dunia dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka.
Warga mengangkat jenazah korban kecelakaan bus pariwisata untuk dimakamkan di Makam Islam Benowo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (16/5/2022). Menurut data dari Polda Jawa Timur bus pariwisata bernomor polisi S 7322 UW yang mengalami kecelakaan di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo) tersebut mengakibatkan 14 penumpangnya meninggal dunia dan belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka. | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Satu keluarga yang menjadi korban kecelakaan bus di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) dimakamkan dalam satu liang lahat di Komplek Makam Islam Benowo, Senin (16/5). Satu keluarga yang dimaksud terdiri dari bapak, ibu, dan dua orang anak. Keempatnya merupakan warga Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya.

Pemakaman satu keluarga dalam satu liang lahat itu pun dibenarkan Ketua RW I Kelurahan Benowo, Kecamatan Pakal, Surabaya Didik Karyono. Ia menyatakan, satu keluarga yang ikut wisata ke Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah beserta rombongan sebenarnya terdiri dari lima orang. Empat orang dinyatakan meninggal dunia dan satu anak dinyatakan selamat dan mengalami luka-luka. 

"Satu keluarga, terdiri dari suami istri dan dua orang anaknya. Sedangkan satu orang anaknya lagi selamat. Keempatnya dimakamkan dalam satu liang lahat," kata Didik

Empat jenazah yang dimaksud diketahui bernama Titis Hermi, Soni Suprayitno, Stevani Gracia, dan Steven Arthura. Sebelum dimakamkan, kesemua jenazah terlebih dahulu dibawa ke Mushola Thoriqul Jannah, yang berada tidak jauh dari area pemakaman. Jenazah kemudian disholatkan satu per satu, sebelum akhirnya dibawa ke liang lahat untuk dimakamkan.

Diketahui, kecelakaan bus PO Ardiansyah terjadi di KM 712+400 jalur A Tol  Surabaya - Mojokerto, Senin (16/5) pagi. Bus tersebut menabrak tiang pesan-pesan atau variable message sign (VMS). Kecelakaan tersebut mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dan belasan orang lainnya menderita luka berat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pemkot Berencana Pindahkan Pasien Korban Kecelakaan ke RS di Surabaya

Wali Kota Surabaya Jenguk Korban Kecelakaan Bus Tol Sumo

Khofifah Sampaikan Duka Cita Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo

Ayah, Ibu, dan Dua Anak Korban Kecelakaan Maut Tol Sumo Dimakamkan Satu Liang

Wali Kota Mojokerto Pastikan Korban Dapat Perawatan Optimal

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark