Jasad Bayi Bertali Pusar Ditemukan di Saluran Lingkungan Wonoyoso

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Tim Inafis Polres Semarang melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi penemuan jasad bayi, di saluran drainase lingkungan Dusun Sumbersari, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, kamis (19/5).
Tim Inafis Polres Semarang melakukan oleh tempat kejadian perkara di lokasi penemuan jasad bayi, di saluran drainase lingkungan Dusun Sumbersari, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, kamis (19/5). | Foto: Polres Semarang

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Warga Dusun Sumbersari, Desa Wonoyoso, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang digegerkan oleh penemuan jasad bayi, di saluran air lingkungan dusun pada Kamis (19/5/2022) siang.

Diduga, bayi malang tersebut sengaja dibuang beberapa saat setelah dilahirkan. “karena saat ditemukan tali pusarnya masih menempel pada perutnya,” ungkap Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA, yang dikonfirmasi di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Jasad bayi berjenis kelamin perempuan tersebut, jelas Yovan, kali pertama ditemukan oleh anak- anak dusun setempat, yang tengah bermain di sekitar saluran drainase.

Awalnya, jasad bayi tersebut dikira boneka yang hanyut dan tersangkut di saluran air tersebut. Namun setelah penemuan itu disampaikan kepada orang dewasa dan dilakukan pengecekan ternyata jasad bayi.

Baca Juga

“Perihal penemuan jasad bayi ini, kini ditangani oleh Satreskrim Polres Semarang,” tambah Kapolres Semarang.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Semarang, AKP Agil Widya Sampurna SIK MH menambahkan, laporan penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan ini awalnya disampaikan kepada petugas di Polsek Bergas.

Selanjutnya diteruskan ke Polres Semarang yang langsung menurunkan Tim Inafis Polres Semarang ke lokasi penemuan untuk melakukan olah tempat kejadian (TKP).

Terkait penemuan jasad bayi ini, lanjut Agil, polisi telah meminta keterangan dari saksi. “masing- masing Gunawan (39) dan Hertanti (33), yang melaporkan kejadian penemuan jasad bayi tersebut kepada pihak kepolisian,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan penuturan Gunawan, awalnya diberitahu oleh anaknya yang sedang bermain bersama teman- temannya di saluran air desa.

“Sempat saya kira boneka dan setelah kami lihat dengan seksama ternyata mayat bayi perempuan, maka langsung saya laporkan ke pihak Polsek Bergas,” ungkapnya.

Saat ini mayat bayi perempuan malang tersebut di amankan ke RS Bhayangkara Semarang oleh pihak Inafis untuk dilakukan Autopsi. Sementara polisi terus mengumpulkan keterangan untuk mencari siapa yang membuang jasad bayi tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


‘Mata Gelap’ Karena Terlilit Utang, Pemuda Ini Terancam Hukuman Mati

One Way Arus Balik, Jajaran Polres Semarang Diminta Siap Fisik-Mental

Jajaran Polres Semarang Siapkan Strategi Pengamanan Obyek Wisata

Polres Semarang Turunkan Tim Patroli Sepeda di Rest Area Tol

Hendak Transaksi COD Obat Mercon Seorang Pria Diamankan Polisi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark