Bank Jatim Bantu Pengembangan UMKM Kediri

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Bank Jatim Bantu Pengembangan UMKM Kediri. Bank Jatim
Bank Jatim Bantu Pengembangan UMKM Kediri. Bank Jatim | Foto: Dadang Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa pembangunan gerai rumah inkubasi (Garadi) UMKM kepada Pemkab Kediri. Direktur Teknologi Informasi dan Operasi Bank Jatim, Tonny Prasetyo menegaskan komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat Jawa Timur.

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu dan mendorong pemulihan ekonomi serta meningkatkan pertumbuhan UMKM yang menjadi urat nadi perekonomian daerah dan Nasional," ujarnya, Jumat (20/5/2022).

Tonny mengatakan, lewat penyaluran CSR tersebut, Bank Jatim berkomitmen dalam meningkatkan produktivitas UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Ia juga berharap dengan meningkatnya pertumbuhan UMKM dapat menciptakan lapangan pekerjaan di lingkungan sekitarnya.

"Hal ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian Bank Jatim kepada masyarakat Kabupaten Kediri yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya selama ini," ujar Tonny.

Baca Juga

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengapresiasi hadirnya Gerai Rumah Inkubasi yang berfungsi untuk memaksimalkan UMKM yang ada di Kabupaten Kediri. Ia berharap, setiap gerai yang ada di Rumah Inkubasi tersebut dapat dimaksimalkan oleh para pelaku UMKM untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian masyarakat sekitar.

"Dasar pembangunan dari Rumah Inkubasi ini ialah agar UMKM yang ada di Kabupaten Kediri bisa mendapatkan pembinaan dan mampu belajar banyak hal tentang kemasan produk, promosi, bahkan sampai dengan bagaimana cara mengelola pendapatan," kata dia.

Kehadiran Gerai Rumah Inkubasi juga diharapkannya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin para pelaku UMKM untuk semakin tumbuh dan berinovasi. "Di era digitalisasi dan kolaborasi saat ini, masyarakat harus tetap memiliki harapan bahwa kebangkitan UMKM menjadi kunci pemulihan serta peningkatan ekonomi," ujarnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


DPMPTSP Jatim Siapkan Terobosan Bidang Investasi

Menteri Teten Minta Pemda Inventarisasi UMKM

Selamatkan Jesigo, Perlu Upaya Bersama Berbagai Pihak

Menkop UKM Sebut Empowering Perempuan Bisa Lewat UMKM Kuliner

Sleman Mudahkan Petani dan UMKM Beli Solar di SPBU

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark