Sinoeng Ditunjuk Sebagai Pj Wali Kota Salatiga

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq

Yuliyanto (kiri) dan Muh Haris (kanan) usai mencucapkan kalimat perpisahan pada upacara Purna Bhakti Pelepasan Yuliyanto- Muh Haris sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Salatiga, yang dilaksanakan di halaman kantor WaliKota Salatiga, Ahad (22/5). Hari ini, keduanya mengakhiri masa jabatan periode kedua Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga.
Yuliyanto (kiri) dan Muh Haris (kanan) usai mencucapkan kalimat perpisahan pada upacara Purna Bhakti Pelepasan Yuliyanto- Muh Haris sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Salatiga, yang dilaksanakan di halaman kantor WaliKota Salatiga, Ahad (22/5). Hari ini, keduanya mengakhiri masa jabatan periode kedua Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga. | Foto: Istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi, bakal menjadi Pejabat (Pj) Wali Kota Salatiga, menyusul berakhirnya masa bakti Yuliyanto-Muh Haris sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga, Ahad (22/5/2022) ini.

Perihal penunjukan Sinoeng sebagai Pj Wali Kota Salatiga disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Salatiga, Wuri Pujiastuti, yang dikonfirmasi di sela Kegiatan Upacara Purna Bhakti dan Pelepasan Yuliyanto-Muh Haris sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Salatiga, yang digelar di Kota Salatiga, Jawa Tengah, Ahad.

Diungkapkan, informasi mengenai siapa yang bakal ditunjuk sebagai Pj Wali Kota Salatiga, setelah berakhirnya masa jabatan Yuliyanto-Muh Haris sudah didengarnya langsung. Ia bahkan mengamini jika nama yang dimaksud adalah Sinoeng yang saat ini menjabat sebagai kepala Disporapar Provinsi Jateng. “Betul, Pak Sinoeng untuk Pj Wali Kota Salatiga,” jelasnya.

Terkait hal ini, Wuri mengakui sudah mendengar konfirmasi langsung dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Sedangkan untuk upacara pelantikannya juga dilaksanakan di kompleks kantor Gubernur Jateng, Kota Semarang.

Wuri juga menyampaikam untuk pelantikan akan dilaksanakan secara serentak, karena tidak hanya Pj Wali Kota Salatiga saja. “Informasinya ada empat daerah yang akan dilaksanakan bersamaan (pelantikan) di kantor Gubernur Jateng,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasangan Yuliyanto-Muh Haris mengakhiri periode kedua kepemimpinan mereka di Kota Salatiga, Ahad ini. Keduanya terpilih sebagai pasangan wali kota dan wakil wali kota Salatiga pada periode 2011- 2016 dan 2017- 2022.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Lantik Ratusan Pejabat Pemprov Kalsel, Paman Birin Baca Shalawat

Lantik Pengurus Kadin, Arsjad Rasjid: Fokus Pulihkan Ekonomi

Pejabat Tinggi BP2MI Dilantik di Kantong Pekerja Migran

Minggu Depan Ratusan Calon Kades di Indramayu Dilantik

Direksi Baru RS PKU Solo Targetkan Digitalisasi Layanan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark