Ahad 22 May 2022 18:44 WIB

Polda Jatim Gencarkan Vaksinasi Covid-19 untuk Remaja

Para remaja yang belum mendapatkan dosis kedua akan mendapatkan vaksin Pfizer.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fernan Rahadi
Vaksinasi (ilustrasi)
Foto: Pixabay.
Vaksinasi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol Erwin Zainul Hakim menyatakan pihaknya bakal terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran utamanya adalah kaum remaja. Erwin menyatakan, vaksinasi Covid-19 perlu terus digencarkan agar kasus Covid-19, khususnya di Jatim terus melandai.

"Saat ini perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dan di Jawa Timur pada khususnya terus membaik. Semoga ke depan bisa semakin membaik lagi. Kita akan terus memaksimalkan pelayanan vaksinasi," ujar Erwin di Surabaya, Ahad (22/5).

Erwin menambahkan, setelah lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah, pihaknya kembali mendapatkan tambahan vaksin jenis Moderna dan Pfizer. Untuk vaksin jenis Pfizer, kata Erwin, akan dikhususkan untuk remaja yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua. "Sedangkan untuk Moderna diarahkan untuk booster," ujarnya.

Erwin mengaku, tambahan stok vaksin Covid-19 yang diterima tersebut sudah didistribusikan ke 10 rumah sakit jajaran Polda Jatim. Dalam upaya melancarkan program vaksinasi Covid-19 bagi remaja, pihaknya bakal berkerja sama dengan sekolah dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) fakultas kedokteran se-Surabaya.

 

"Ini agar bisa lebih maksimal dalam menyasar vaksinasi pada remaja, khususnya yang belum mendapatkan vaksin dosis kedua," kata Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement