Fapet Unsoed dan PT New Hope Indonesia Kerja Sama Dukung MBKM

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto.
Kampus Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto. | Foto: wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Peternakan Unsoed semakin memaksimalkan peluang MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) untuk menjalin banyak kerja sama dengan industri. Salah satu bentuk kerja sama untuk mendukung MBKM yaitu Fakultas Peternakan (Fapet) Unsoed melakukan kunjungan kerja ke PT New Hope Indonesia Jum'at (20/05/22).

"MBKM yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat  dengan tujuan langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan," ujar Humas Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unsoed, Ir Alief Einstein, Ahad (22/5/2022).

Selanjutnya Einstein mengatakan tuntutan masyarakat terkait kualitas pendidikan tinggi semakin meningkat. Oleh karena itu, kegiatan kunjungan kerja ini dalam rangka menjalin hubungan baik yang telah lama dijalin serta melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Peternakan Unsoed dengan PT New Hope Indonesia.

Kedua belah pihak sepakat dan mengaktualisasikan kerja sama dalam dokumen PKS yang ditandatangani oleh Dekan Fapet Unsoed Prof Triana dan PT New Hope Indonesia diwakili oleh Dede Indahsari.

Perwakilan HR PT New Hope Indonesia Erni Yuningsih menjelaskan bahwa PT New Hope Indonesia merupakan perusahaan overseas level dunia yang terus berkembang.

"Di Indonesia sendiri perkembangan New Hope sangat cepat, sudah menyebar di seluruh wilayah Indonesia," ujar Erni.

Dekan Fakultas Peternakan Prof Triana merasa bangga dengan banyaknya alumni Fapet Unsoed yang berkarya di PT New Hope Indonesia serta menghasilkan prestasi-prestasi yang baik.

"Harapannya kerjasama seperti ini bisa terus berjalan dan semakin berkembang sesuai dengan perkembangan industri Peternakan," ujarnya.

Dede Indahsari perwakilan dari manajemen New Hope dan salah satu pimpinan divisi HR menjelaskan lebih jauh, di New Hope sendiri karyawan dididik dengan tiga pilar DNA yaitu pertama seperti tentara (Like Army) yang dididik sangat keras untuk disiplin. Kedua, Seperti Akademi (Like Academy) karyawan selalu dilatih dan dibekali Ilmu supaya  berprestasi dan berkembang.

"Terakhir, seperti Keluarga (Like Family) yaitu semua karyawan New Hope merupakan keluarga tanpa melihat struktur jabatan di perusahaan,"  ujar Dede.

Puncak dari kunjungan Tim Fapet Unsoed berlanjut tur keliling Pabrik, mulai dari area proses penerimaan bahan baku, proses penyimpanan ke silo,  proses produksi, packaging, sampai proses pengecekan akhir oleh Team QC di Laboratorium.

 

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark