Kapolres Malang Dinobatkan Sebagai Warga Kehormatan Aremania

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Beberapa perwakilan Aremania yang mengalungkan syal kebanggaan kepada Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. Pengalungan syal tersebut menjadi tanda sahnya AKBP Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania di Bumi Arema.
Beberapa perwakilan Aremania yang mengalungkan syal kebanggaan kepada Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. Pengalungan syal tersebut menjadi tanda sahnya AKBP Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania di Bumi Arema. | Foto: Humas Polres Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ada pemandangan yang berbeda dan menarik di Stadion Kanjuruhan, Malang pada pertengahan laga antara Arema FC kontra PSIS, Ahad (22/5/2022) malam. Hal ini karena terdapat beberapa perwakilan Aremania yang mengalungkan syal kebanggaan kepada Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. Pengalungan syal tersebut menjadi tanda sahnya AKBP Ferli Hidayat sebagai warga kehormatan Aremania di Bumi Arema.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan terdapat satu alasan kuat yang menyebabkan AKBP Ferli Hidayat dinobatkan sebagai warga Aremania. "Karena rasa cinta AKBP Ferli Hidayat yang sungguh luar biasa kepada Arema lah yang menjadi dasar penobatan ini," ucapnya dalam keterangan pers yang diterima Republika, Senin (23/5/2022).

Pada kesempatan yang sama, AKBP Ferli Hidaya  mengungkapkan kecintaannya kepada Arema sejak awal menjabat sebagai Kapolres Malang. Sebab itu, dia pun mengucapkan terima kasih kepada banyak rekan-rekan Aremania. 

Ferli mengaku bahwa dia bukan warga asli Malang. Namun tidak ada alasan untuk dia tidak mencintai Arema. Di akhir sambutannya, dengan penuh keteguhan Ferli meluapkan kebahagiannya dengan mendengungkan dua kali semboyan kebesaran Arema dan Aremania.

Tak lupa dalam acara tersebut, Sam Ferli juga mendapat kalungan syal dari suporter tim PSIS Semarang, Panser Biru. Itu adalah bentuk apresiasi kepada Kapolres Malang yang telah memfasilitasi dan menyambut baik kedatangan Panser biru di Kanjuruhan.

Sebagai bentuk apresiasi Aremania, Sam Ferli berkesempatan menyapa Aremania di seluruh sektor stadion dengan memutari shuttle ban. Hal itupun sontak mendapat sambutan luar biasa dari para Aremania dengan tepukan tangan meriah.

 

Terkait


Laga Persahabatan PSIS Semarang dengan Arema FC

Presiden Arema FC Siapkan Sejumlah Terobosan untuk Klub Singo Edan

Penonton Laga Arema FC Vs PSIS Semarang Wajib Vaksinasi Booster untuk Masuk Stadion

Laga Uji Coba Vs PSIS Bakal Jadi Bekal Analisa Pelatih Arema

Gian Zola Antusias Sambut Laga Uji Coba Arema FC Vs PSIS Semarang

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark