Koordinator Komisariat IMM UMP Gelar Darul Arqam Dasar

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Para peserta kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto.
Para peserta kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Koordinator Komisariat (Koorkom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar Darul Arqam Dasar (DAD) di SMP Muhammadiyah 2 Purwokerto selama tiga hari, Jumat-Ahad (20-22/5/2022).

DAD yang bertajuk Internalisasi Nilai-nilai Ideologi IMM Guna Mengupayakan Kader IMM UMP yang militan, Progresif, dan Responsif ini diikuti sedikitnya 22 peserta dari tujuh komisariat IMM di UMP.

Ketua Koordinator Komisariat (Koorkom) IMM UMP, Nikiyyan mengatakan, tujuan diadakannya DAD IMM UMP ini untuk membentuk kader yang kuat akan ideologi IMM dan responsif terhadap problematika yang sedang terjadi serta menjadi sebaik-baiknya manusia bermanfaat bagi orang lain.

Tujuan dari tema yang diangkat yaitu kader IMM menguatkan ideologi kokoh, militansi  para kader IMM terbentuk, dan dapat mengaktualisasikan Tri Kompetensi Dasar IMM dalam kehidupan sehari hari.

"Kader IMM dapat merespons  problem  dalam segala aspek di dalam kampus maupun di luar kampus dan kader IMM harus khoirunas anfahum linnas sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya. Itulah kader IMM," jelas Ketua Koorkom IMM UMP.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang IMM Banyumas Jundi Abdulloh dalam penutupannya memimpin ikrar di lapangan. Ia mengatakan ikrar yang sudah disampaikan diharapkan dijalankan dengan ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan di IMM.

"Yang disampaikan oleh kalian adalah ikrar atau janji kalian terhadap diri kalian sendiri, bukan terhadap panitia ataupun instruktur. Maka dari itu, kami berharap sangat menunggu kontribusi kalian dikegiatan didalam maupun di luar komisariat,” jelasnya.

Untuk diketahui, pemaparan materi wajib dan pendukung dalam DAD diisi oleh lima pemateri yang ahli di bidangnya. Antara lain Tutugo Darto Suwito (Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas), Firdaus  (dosen UMP), Selamet Eko Budi (dosen UMP), Ilyas Rosyid Firdausi (Presiden UMP 2021/2022), dan Iqbal Ma'ruf Amin ST (Ketua Koorkom UMP periode 2020/2021).

 

Terkait


UMP Lepas Atlet Futsal Banyumas dalam Turnamen AFP Championship

UMP Jalin Kerja Sama dengan Sekolah Tiga Bahasa PU HUA

UMP Siap Buka Prodi Bahasa Mandarin

Kelembagaan Koperasi UMP Terus Diperkuat

UMP Buka Pendaftaran Pertukaran Pelajar Mahasiswa 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark