Timnas Indonesia Dipersilakan Pakai Training Center di Pati Secara Gratis

Red: Fernan Rahadi

Fasilitas training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati
Fasilitas training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID, PATI -- Pernyataan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong yang menginginkan PSSI memiliki training center direspons cepat oleh pembina Yayasan Safin Bina Bangsa selaku pengelola Safin Pati Sports School (SPSS) sekaligus operator training center Gelora Soekarno Mojoagung Pati, Saiful Arifin.

Timnas Indonesia dipersilakan untuk menggunakan fasilitas training center di Gelora Soekarno, Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati gsecara gratis.

Sebagai informasi, fasilitas training center di Gelora Soekarno Mojoagung Pati memiliki tujuh lapangan kelas nasional. Rinciannya, empat lapangan rumput asli, dua lapangan sintetis, dan satu lapangan pasir untuk menunjang latihan fisik.

Tak hanya itu, training center Gelora Soekarno di Pati juga dilengkapi dengan gym center serta dilengkapi adanya sekolah formal SMP, SMA hingga universitas. Dengan demikian, pemain sepak bola tetap bisa mendapat pendidikan hingga jenjang universitas.

Saiful Arifin membangun Safin Pati Sports School (SPSS) dengan standar kurikulum sepak bola nasional dan internasional.

"Training center Gelora Soekarno  Mojoagung ini sengaja kita bangun agar nama Kabupaten Pati dapat mendunia. Kami akan dengan senang hati, kalau Timnas Indonesia mau menjadikan Gelora Soekarno Mojoagung sebagai tempat pemusatan latihan. Kami akan memberikan layanan secara maksimal, dan gratis tanpa perlu dibayar,” ungkap Saiful Arifin dalam siaran pers, Jumat (27/5/2022).

"Untuk skuat Merah Putih, Gelora Soekarno  Mojoagung Pati milik saya itu silakan dipergunakan untuk TC Timnas Indonesia secara gratis,” katanya menambahkan.

Tentu saja, tawaran Saiful Arifin agar Timnas Indonesia berlatih di fasilitas training center Gelora Soekarno di Desa Mojoagung, dapat menjawab keresahan pelatih Shin Tae-yong. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu ingin Timnas Indonesia segera memiliki fasilitas training center sendiri secara gratis tanpa menyewa.

Suasana pedesaan dengan hamparan pegunungan Muria membuat Gelora Seokarno Mojoagung Pati makin eksotis bak suasana di Eropa.

Di sisi lain, fasilitas training center Gelora Bung Karno adalah milik Sekretariat Negara Republik Indonesia, dan harus menyewa jika dipergunakan, kecuali dengan surat-menyurat antar kementerian dan lembaga untuk bebas biaya. Sedangkan PSSI masih dalam progres untuk membangun training center.

Pada dua pekan terakhir ini, di Gelora Soekarno Mojoagung Pati sedang digelar Safin Elite Academy Tournament tingkat nasional. Yang akan mempertandingkan Kelompok Umur (KU) U-14 dan U-15, serta mempertandingkan dan U-19.

Sebagai informasi tambahan, Timnas Indonesia saat ini sedang menggelar pemusatan latihan untuk laga FIFA Matchday melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini akan digelar pada 1 Juni mendatang.

 

Terkait


COO AHHA PS Pati Menikah, Maharnya Koin Kripto Binance dan Ethereum

Pekan Kedua Liga 2, PSG Pati Lebih Fokus Lawan PSCS Cilacap

Pemain Pulih, Persis Tatap Laga Lawan Persijap

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark