Jumat 27 May 2022 12:48 WIB

Jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif Dimakamkan di Kulon Progo

Setelah Ashar, jenazah diberangkatkan ke Pemakaman Husnul Khotimah, Kulon Progo.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005 Prof Dr Ahmad Syafii Maarif.
Foto: Republika/Silvy Dian Setiawan
Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005 Prof Dr Ahmad Syafii Maarif.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jenazah cendekiawan Muslim yang juga mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii akan dimakamkan di Pemakaman Muhammadiyah, Dusun Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (27/5/2022) sore WIB.

"Setelah sholat Ashar akan diberangkatkan ke Pemakaman Husnul Khotimah di Kecamatan Sentolo, Kulon Progo," kata Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir saat konferensi pers di Rumah Sakit (RS) PKU Gamping, Kabupaten Sleman, Jumat.

Sebelum diberangkatkan ke Kulon Progo, jenazah Buya Syafii disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, Kota Yogyakarta. "Akan disalatkan sampai Ashar dan setelah salat Ashar akan diberangkatkan ke pemakaman," ujar Haedar.

Buya Syafii wafat di RS PKU Muhammadiyah Gamping pada Jumat pukul 10.15 WIB. Dia dirawat di RS tersebut sejak 14 Mei 2022. karena mengalami sesak napas. Sebelumnya pada Maret 2022, Buya Syafii juga sempat dirawat rumah sakit yang sama karena mengalami serangan jantung ringan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement