Berawal dari Hobi, Boim Lenno Berkibar Jadi Youtuber

Red: Fernan Rahadi

Ilustrasi youtuber.
Ilustrasi youtuber. | Foto: Www.freepik.com

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak orang yang bercita-cita bisa menekuni hobi sekaligus menjadi sumber penghasilan. Namun tak banyak yang bisa melakukannya. Salah satu yang sukses adalah Boim Lenno.

Pemilik nama asli Lucky Lenno Samsu itu berkibar sebagai Youtuber. Konten yang dibuat Boim sesuai dengan hobinya yakni mengoleksi sneakers dan fesyen. Boim memulai karier sebagai content creator pada tahun 2015 dengan Youtube channel “Crack An Egg”.

Setelah itu pria kelahiran 1996 itu melanjutkan membuat content daily vlog di channel Youtube “Boim Lenno” pada tahun 2015-2017. Hingga pada akhirnya sekarang fokus membuat content review sneaker, fashion items, dan juga mainan di platform Youtube, Instagram, dan juga TikTok. Saat ini Boim Lenno memiliki empat channel Youtube yang aktif yaitu Crack An Egg, Boim Lenno, BoimMain, dan SOB Official.

Setelah menekuni dunia digital content selama delapan tahun, Boim Lenno merasa bahwa inilah jalan karier yang tepat untuk dirinya. Awal mula dirinya bisa terjun ke content sneakers dan fesyen adalah karena kecintaannya terhadap desain dan seni.

"Sneakers adalah barang seni yang patut diapresiasi dan dikoleksi. Sehingga sneakers tersebut mempunyai value tersendiri di mata peminatnya. Kegemaran akan sneakers ini dimulai pada saat rilisnya sepatu adidas NMD pada tahun 2015 yang di mana pada saat itu sangat sulit dicari dan selalu sold out," kata Boim. 

Menurut Boim Lenno, desain sepatu tersebut sangatlah minimalis namun sangat indah dipandang maupun dipakai. Mulai dari situ ia mempelajari lebih dalam soal skema sneakers dan hubungannya dengan streetwear. 

Tidak ingin menyimpan hal yang dia pelajari sendirian soal sneakers dan streetwear, maka dia menggunakan platform media sosialnya sebagai sarana berbagi ilmu dan juga berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki kesukaan yang sama dengan dirinya. Dari konten-kontennya yang membahas sneakers dan streetwear mancanegara maupun lokal, saat ini Boim Lenno telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu subscribers pada akun Youtube-nya, 56 ribu followers Instagram, dan 180 ribu followers TikTok. Hingga saat ini Boim Lenno sudah bekerja sama dengan berbagai macam brand sneakers dan streetwear ternama seperti adidas, Nike, New Balance, Saucony, Asics, Converse, Champion, atmos, Warner Bros, dan masih banyak lagi. 

Pada tahun 2020 Boim Lenno bersama dengan kerabatnya Tarra Budiman dan Muhammad Jupaka membuat sebuah movement yang mereka beri nama SOB Official. Di mana SOB Official ini mereka buat dalam bentuk Youtube channel sebagai tempat mereka berkarya dan membagikan segala hal yang mereka tau dalam dunia streetwear dan fesyen.

Kerja keras mereka sampai saat ini pun membuahkan hasil dengan memperoleh 10 ribu subscribers pada channel SOB Official dan juga sudah bekerja sama dengan beberapa brand fashion ternama seperti Alowalo, Eiger, Cosmonauts, MAP Active, dan juga brand e-commerce seperti Tokopedia. 

Tidak puas sampai di situ, Boim Lenno juga menjadikan hobi lainnya yaitu mengoleksi mainan sebagai konten dalam channel Youtube nya Boim Main yang saat ini sudah berhasil memperoleh 13,5 ribu subscribers. Mainan yang biasa dia review adalah mainan dari karakterkarakter Marvel, Transformers, hingga Harry Potter. Mimpinya adalah supaya dia bisa menjadi content creator sneakers, streetwear, dan mainan nomor satu di Indonesia. Dan pastinya selalu menghibur, serta memberikan wawasan-wawasan baru bagi penontonnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


10 Saluran Youtube dengan Pengikut Terbanyak di Dunia, Ada Anak 9 Tahun Lho

Buat Youtuber: Ini Pentingnya Penggunaan Tag pada Konten Youtube

Youtube Vanced Sudah Diblokir Google?

Youtuber Asal Korea Ini Masuk Islam Gara-Gara Mampir ke Indonesia, Penasaran Ceritanya?

Berseragam SMA, Youtuber Meisita Lomania Curi Perhatian pada Gala Premier 'The Other Side'

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark