Sabtu 28 May 2022 23:27 WIB

Pemain Asing Persebaya Hugor Vidal Bersiap Jalani Tes Kesehatan

Menurut Aji Santoso, terlalu riskan meminta Vidal untuk langsung berlatih.

Pemain Asing Persebaya Hugor Vidal Bersiap Jalani Tes Kesehatan (ilustrasi)
Foto: Antara/Umarul Faruq
Pemain Asing Persebaya Hugor Vidal Bersiap Jalani Tes Kesehatan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Pemain asing Persebaya, Hugor Vidal, bersiap menjalani serangkaian tes kesehatan sebelum memperkuat dan bergabung dengan tim menghadapi Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

"Jadwalnya Senin (30/5) tes kesehatan. Sekarang masih istirahat setelah menempuh perjalanan jauh," ujar Pelatih Persebaya Aji Santoso kepada wartawan usai memimpin latihan tim di Lapangan THOR Surabaya, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga

Hugor Vidal baru tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo pada Jumat (27/5) malam usai menempuh perjalanan puluhan jam dari Brazil. Pemain berusia 26 tahun yang berposisi sebagai winger itu direkrut dari salah satu klub di Liga Yunani, Anagennisi Karditsa.

Menurut Aji Santoso, terlalu riskan meminta Vidal untuk langsung berlatih setibanya di Surabaya sehingga diberi kesempatan untuk beristirahat terlebih dahulu.

"Saya izinkan istirahat karena memang harus. Jangan sampai baru datang, lalu latihan dan cedera," ucap pelatih asal Malang tersebut.

"Nanti Senin sore dia akan datang ke lapangan menjalani latihan intensitas ringan, sekaligus dan diperkenalkan ke rekan-rekan satu timnya," tambah Aji Santoso.

Sementara itu, selain Hugor Vidal, Persebaya akan kedatangan dua pemain asing lagi, yakni Sho Yamamoto asal Jepang berposisi sebagai winger dan penyerang utama Jefferson Assis dari Brazil.

Menurut Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman, Sho Yamamoto akan tiba di Kota Pahlawan pada Senin (30/5), kemudian Jefferson Assis pada awal Juni.

Kehadiran tiga pemain asing tersebut berarti melengkapi kuota empat pemain nonlokal, setelah bek asal Brazil Leo Lelis lebih dahulu diikat kontrak, bahkan sudah berlatih sejak awal. "Pelatih Aji Santoso memiliki pertimbangan dan kriteria untuk merekrut para pemain asing. Semoga mereka bisa beradaptasi dengan tim, terutama tiga pemain yang belum pernah merasakan atmosfer Liga 1," kata Ram.

Musim 2022/2023, tidak satu pun pemain asing Persebaya tahun lalu yang bertahan dengan alasan berbeda-beda. Taisei Marukawa dan Alie Sesay memutuskan bergabung dengan PSIS Semarang, kemudian Bruno Moriera memilih berkarir di Liga Yunani, sedangkan striker Arsenio Valpoort tidak dilanjutkan kontraknya karena dianggap tak mampu memenuhi ekspektasi tim.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement