Demi Kesehatan dan Kecerdasan, Warga Kota Malang Diimbau Rutin Minum Susu

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri kegiatan Seminar Nasional Hari Susu Nusantara di Hotel Atria, Kota Malang, Kamis (2/6/2022).
Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri kegiatan Seminar Nasional Hari Susu Nusantara di Hotel Atria, Kota Malang, Kamis (2/6/2022). | Foto: Wilda Fizriyani

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mendorong warga untuk rutin mengonsumsi susu demi kesehatan dan kecerdasan. Hal ini diungkapkan Wali Kota Malang, Sutiaji, saat menghadiri kegiatan Seminar Nasional Hari Susu Nusantara di Hotel Atria, Kota Malang, Kamis (2/6/2022).

Dengan mengonsumsi susu, kesehatan masyarakat akan terjaga baik. Ketika anak sehat karena meminum susu, maka kecerdasannya juga akan sehat. "Ketika ada kecerdasan, maka itu simbol dari kuatnya SDM (Sumber Daya Manusia) kita. Ketika SDM bagus, Indonesia unggul," ujar pria berkacamata ini.

Menurut Sutiaji, kebiasaan masyarakat Kota Malang untuk mengonsumsi susu sudah cukup baik. Kota Malang memiliki banyak olahan produk susu segar dan susu olahan. Bahkan, Dinas Sosial Kota Malang turut menyediakan produk-produk tersebut.

"Sekolah-sekolah juga banyak melakukan kegiatan mengonsumsi susu," ucap Sutiaji. Meskipun demikian, Sutiaji berharap, kegiatan mengonsumsi susu terus dilakukan.

Hal terpenting, masyarakat harus menyadari perilaku menjaga kesehatan. Salah satunya dengan mengonsumsi susu sebagai suplemen alami.

Untuk diketahui, berdasarkan data pemerintah pusat, kebutuhan susu di Indonesia sekitar empat jutaan liter. Sementara itu, kebutuhan susu di Jawa Timur (Jatim) sebanyak 500 ribuan liter. Hal ini berarti 23 persen kebutuhan susu berada di Jatim.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pemkot Malang Tetapkan 47 Aset Sejarah Sebagai Cagar Budaya

Angka Stunting di Kota Malang Masih 9,9 Persen

Kota Malang Percepat Perbaikan Jalan Jelang Idul Fitri

Pemkot Malang Berupaya Kurangi Risiko Bencana Hidrometeorologi

Minimalisasi Banjir, Pemkot Malang Bangun Danau Buatan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark