Kamis 02 Jun 2022 16:00 WIB

Sleman Berangkatkan Tim Astara U12 ke Korsel

Kompetisi akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 mendatang.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Para atlet Tim Astara U12 Sleman berfoto bersama Bupati Sleman Kustini Purnomo sebelum berangkat ke Korea Selatan.
Foto: Dokumen
Para atlet Tim Astara U12 Sleman berfoto bersama Bupati Sleman Kustini Purnomo sebelum berangkat ke Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, melepas 13 atlet Tim Akademi Sepakbola Nusantara (Astara) U12 Kabupaten Sleman, DIY. Mereka akan berlaga mewakili Indonesia di Son Heung Min International U12 Friendship Soccer Competition, Gangwon, Korea Selatan.

Kompetisi akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 mendatang. Son Heung Min sendiri merupakan sosok bintang lapangan hijau, pemain sepakbola profesional asal Korea Selatan yang memang sedang naik daun, terutama beberapa tahun belakangan.

Saat ini, kapten tim nasional sepakbola Korea Selatan tersebut bermain sebagai gelandang di Tottenham Hotspur, salah satu klub di Liga Utama Inggris. Son jadi pemain Asia pertama yang menjadi top skor di Liga Inggris dengan koleksi 23 gol.

Ini menjadi kompetisi luar negeri pertama setelah dua tahun terakhir yang dapat diikuti atlet muda sepakbola Sleman. Sebab, selama pandemi Covid-19 berlangsung, sangat banyak turnamen lokal maupun internasional yang harus vakum.

Dalam sambutannya, Kustini menyampaikan selamat kepada atlet muda dari Sleman itu yang akan berangkat mewakili Indonesia ke Korea Selatan. Kustini mengaku bangga mengingat pada usia dini, Tim Astara U12 mampu tampil di luar negeri.

Atas kesempatan berlaga di Korea Selatan itu, Kustini berharap Tim Astara U12 dapat tampil sebaik mungkin. Sebab, kesuksesan mereka pada turnamen tersebut tidak cuma akan mengharumkan nama Indonesia, tapi tentunya Kabupaten Sleman.

"Saya berharap, Tim Astara U12 dapat tampil maksimal dan tetap junjung tinggi komitmen dan sportivitas ketika berlaga," kata Kustini di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Kamis (2/6/2022).

Pada kesempatan itu, bupati sekaligus menyerahkan bantuan dana Rp 7,5 juta untuk Tim Astara U12 Sleman. Ketua Askab PSSI Kabupaten Sleman, Wahyudi Kurniawan menerangkan, sebelum ini Askab PSSI Sleman telah melakukan proses seleksi.

Dari tahapan itu telah diperoleh 13 pemain yang akan didampingi tiga oficial ang tergabung dalam tim sepakbola Astara Sleman. Dari 13 pemain yang berangkat, 10 pemain muda ini merupakan anak-anak yang memang berasal dari Kabupaten Sleman.

"Kami memohon doa restu sekaligus berpamitan kepada Bupati Sleman untuk dapat berlaga di Korea Selatan dan membawa prestasi untuk Indonesia dan Sleman," ujar Wayudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement