Kloter Perdana CJH Masuk Asrama Haji Embarkasi Surabaya

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah jamaah calon haji turun dari bus memasuki Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 446 jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Surabaya asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur tiba di tempat tersebut dan selanjutnya akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6).
Sejumlah jamaah calon haji turun dari bus memasuki Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/6/2022). Sebanyak 446 jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Surabaya asal Kabupaten Tuban, Jawa Timur tiba di tempat tersebut dan selanjutnya akan diterbangkan ke Tanah Suci pada Sabtu (4/6). | Foto: ANTARA/Didik Suhartono

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sebanyak 446 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Tuban yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) perdana mulai memasuki Asrama Haji Embarkasi Surabaya (Ahes) pada Jumat (3/6). Kakanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram menyambut langsung kedatangan calon jamaah haji tersebut. Ia berpesan agar jamaah benar-benar menjaga kesehatannya dengan istirahat yang cukup.

"Perbanyak doa, Sholawat, jangan ada rasa sombong di hati karena Allah SWT tidak senang ada sifat sombong dalam hati manusia," pesan Husnul kepada jamaah.

Husnul menjelaskan, calon jamaah haji kloter perdana akan diberangkatkan pada Sabtu (4/6) pada pukul 08.30. Persiapan keberangkatan akan dimulai pada pukul 02.00 WIB dini hari. Total ada 11 bus yang disiagakan untuk mengangkut jamaah menuju Bandara Juanda, untuk kemudian bertolak ke Tanah Suci.

"Rinciannya 10 bus untuk mengangkut jamaah dan satu bus cadangan. Jamaah kloter satu akan diterbangkan dari Bandara Juanda ke Medinah dengan pesawat Saudi Arabia Airlines," ujarnya.

Baca Juga

Perwakilan dari petugas kesehatan, Atik S mengingatkan jamaah haji agar tetap sehat secara fisik dan mental agar mampu menjalankan seluruh tahapan ibadah haji. Ia pun mengingatkan jamaah untuk mengkonsumsi air putih yang banyak, mengingat cuaca di Tanah Suci yang sangat panas. "Minum yang banyak. Jangan tunggu haus baru minum," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


404 Calhaj Asal Kabupaten Cirebon Diberangkatkan Hari Ini

Paling Banyak Layani Jamaah Haji, Ini Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta 

Lima Bandara AP II akan Layani 41 Ribu Jamaah Haji

Cara Mengatasi Sengatan Panas di Tanah Suci

Dinkes Kota Tangerang Lakukan Tes Swab 389 Calon Jamaah Haji

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark