TMMD Memotivasi Perbaikan Infrastruktur di Sleman

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Anggota TNI membangun rumah warga saat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler di Pandowoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Program TMMD Reguler ke-113 kolaborasi Kodim 0732 Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut untuk menggerakkan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan membangun masjid, jalan desa, rumah, dan pos kamling.
Anggota TNI membangun rumah warga saat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler di Pandowoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Program TMMD Reguler ke-113 kolaborasi Kodim 0732 Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut untuk menggerakkan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan membangun masjid, jalan desa, rumah, dan pos kamling. | Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Kustini Purnomo, bersama Dandim 0732/Sleman, Letkol Inf Arief Wicaksana, menerima kunjungan Tim Wasev PJO TMMD Reguler 113. Kunjungan dilakukan di Padukuhan Karangasem, Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melakukan monitoring secara langsung terhadap program TMMD Reguler 113 yang berlangsung di Kabupaten Sleman. Bupati Sleman, Kustini Purnomo, mengaku berbahagia menerima kunjungan Tim Wasev PJO TMMD 113.

Sebab, ia berpendapat, kedatangan Tim Wasev PJO TMMD Reguler 113 itu di lokasi pelaksanaan TMMD dapat menjadi motivasi bagi Pemkab Sleman. Khususnya, untuk dapat terus berkarya dalam meningkatkan pembangunan desa di Kabupaten Sleman.

Lebih lanjut, Kustini menyampaikan, kehadiran program TMMD Reguler di wilayah Sleman sangat membantu Pemkab Sleman dalam memperbaiki infrastruktur sarana prasarana lingkup kalurahan. TMMD juga merupakan wujud nyata dari kolaborasi.

Baca Juga

Hasil sinergitas instansi yang ada di wilayah, khususnya Pemkab Sleman dan Kodim 0732/Sleman. Tahap satu yang dilakukan tahun ini berasal dari rencana anggaran Rp 1,6 miliar, APBD Rp 1 miliar, anggaran TNI, Baznas dan swadaya masyarakat.

"TMMD Reguler 113 bertepatan dengan program Pemkab Sleman dan sangat membantu dalam memperbaiki infrastruktur sarana prasarana di lingkup kalurahan sebagai upaya meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat," kata Kustini, Jumat (3/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kustini turut menyampaikan harapannya agar program TMMD menjadi program yang terus berlanjut. Sehingga, menjadi salah satu wujud nyata kerja sama pemerintah, TNI dan Polri dalam menyejahterakan masyarakat.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta, Kapolres Sleman AKBP Ach Imam Rifai dan perwakilan-perwakilan Kejaksaan Negeri Sleman. Kunjungan dipimpin Ketua Tim Wasev PJO TMMD 113, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santosa.

Ketua Tim Wasev, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santosa menyampaikan, tujuan TMMD antara lain membantu pembangunan dan membantu masyarakat. Sasaran dipilih berdasarkan skala prioritas pembangunan daerah, bersinergi program pemerintah.

"Hasil TMMD nanti akan diserahkan ke pemerintah daerah untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," ujar I Made. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Prajurit TNI AD Rehabilitasi Rumah Warga Kabupaten Wondama, Papua Barat

Pangdam Siliwangi Tutup TMMD ke-112 di Majalengka

TNI Manunggal Membangun Desa Bekas Zona Merah Konflik Aceh

TNI Resmi Memulai TMMD Ke-112 Kota Depok 

Pembangunan Jalan Penghubung di Batang Tingkatkan Ekonomi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark