PSIM Gelar Latihan Perdana, Bersiap Hadapi Liga 2 Indonesia

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq

Para pemain PSIM menyambut dan menyanyikan mars PSIM bersama fans di Stadion Mandala Krida sebelum memulai sesi latihan perdana.
Para pemain PSIM menyambut dan menyanyikan mars PSIM bersama fans di Stadion Mandala Krida sebelum memulai sesi latihan perdana. | Foto: Muhammad Noor Alfian

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim PSIM mulai menggelar latihan terbuka perdana di lapangan Mandala Krida, Yogyakarta. Ini sebagai bentuk persiapan PSIM untuk menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2022.

Sesi latihan terbuka kali ini dipimpin langsung oleh Pelatih Kepala PSIM, Imran Nahumarury. Ia mengatakan sesi latihan perdana akan ditekankan pada pemulihan kondisi pemain.

“Latihan perdana ini kita fokus pada aktivasi atau pengembalian kondisi pemain, karena pemain sudah lama tidak kumpul,”  kata Imran.

Selain itu, waktu pelatihan lebih singkat dari biasanya. Imran juga mengatakan di akhir pelatihan bakal ada feeling game. Pelatihan itu bertujuan untuk merasakan kembali atmosfer pertandingan dan latihan taktikal.

“Saya coba latihan lebih singkat kurang lebih satu jam sepuluh menit. Tapi di akhir latihan saya adakan feeling game agar mereka merasakan kembali atmosfer karena sudah lama tidak berkumpul. Tapi, ada sedikit taktikal di dalamnya yang akan menjadi game model kita nantinya” ujarnya.

Sesi latihan perdana ini diikuti oleh 24 pemain PSIM. Menurut Imran hal tersebut lebih dari cukup, namun dia ingin menambahkan satu pemain lagi.

“Skuad hampir 100 persen dalam latihan perdana. Ini lebih dari cukup, namun karena total pemain masih 24 dari 25 pemain, mungkin kita membutuhkan satu lagi,” ungkap Imran.

Lebih lanjut Imran menambahkan kemungkinan posisi yang dibutuhkan adalah sisi sayap. Namun, ia masih menunggu dan melihat keadaan.

“Menurut saya mungkin sayap kiri. Nanti kita lihat lagi. Ini juga masih awal dan kita belum tahu. Saya tidak mau terburu-buru, takutnya salah ambil pemain,” katanya.

Para pemain PSIM menyambut dan menyanyikan mars PSIM bersama fans di Stadion Mandala Krida.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


PSMS Medan Kembali Gandeng Bank Sumut Songsong Musim Baru

Persipura Jayapura Belum Temukan Pelatih Pengganti

PSIM Yogyakarta Perpanjang Kontrak Dua Penjaga Gawang Mereka

5 Penggawa Persis Solo Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Liga 2 2021

Persis Solo Juara Liga 2 Indonesia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark