Rabu 08 Jun 2022 15:16 WIB

Terima Kunjungan Kemensetneg RI, Binar Academy Siap Dukung Transformasi Digital ASN

Binar Academy hadir untuk membantu meningkatkan kompetensi para talenta digital.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto, bersama Co-Founder Binar Academy, Dita Aisyah  di Kantor Binar Academy, Senin (6/6/2022).
Foto: dokpri
Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto, bersama Co-Founder Binar Academy, Dita Aisyah di Kantor Binar Academy, Senin (6/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Seiring dengan perkembangan zaman, berbagai bentuk public private partnership kian menjadi primadona. Langkah-langkah transformasi berbagai institusi pemerintahan pun tidak jarang mendapat dukungan dari sektor swasta. Seperti yang dilakukan Binar Academy yang menerima kunjungan Humas Sekretariat Negara Republik Indonesia (Setneg RI) dan membahas berbagai peluang kerjasama antara dua institusi pada Senin (6/6/2022) di Kantor Binar Academy Kawasan The Breeze, Kabupaten Tangerang.

Co-Founder Binar Academy, Dita Aisyah menuturkan pihaknya menyambut hangat kunjungan ini serta berharap dapat turut membantu Kemensetneg dalam mendorong berbagai upaya transformasi digital yang tengah dilakukan oleh Pemerintah, khususnya dalam hal ini Kemensetneg. 

"Binar Academy siap bekerja sama dengan seluruh instansi pemerintah, setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Kemenkominfo dan Kemenparekraf, kami siap juga menjadi mitra strategis Kemensetneg. Berbagai bentuk support yang dapat kami lakukan mulai dari mendukung pelaksanaan transformasi digital di lingkungan Kemensetneg, atau berbagai aksi strategis lainnya," tutur Dita dalam siaran pers, Rabu (8/6/2022).

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara Eddy Cahyono Sugiarto, menuturkan pihaknya berharap kunjungan ini bisa menjadi awal yang baik dan diimplementasikan dalam kerja-kerja kolaborasi antar-institusi.

"Pada kunjungan ini kami baru membangun silaturahmi awal. Tentu tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi awalan yang baik bagi berbagai kolaborasi ke depannya. Insya Allah setelah silaturahmi awal ini kami akan lanjutkan dengan kegiatan lain yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

Kunjungan ini dihadiri oleh Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono Sugiarto, beserta jajaran. Sementara itu dari pihak Binar Academy dihadiri oleh Direktur Bisnis Dita Aisyah, didampingi oleh Direktur Operasional Seto Lareno. 

Kebutuhan akan talenta digital saat ini kian tinggi, tidak hanya startup teknologi namun juga berbagai perusahaan yang tengah melakukan transformasi digital ataupun pemerintah yang mengembangkan smart city. Tingginya permintaan akan praktisi di bidang teknologi, khususnya programmer memberi peluang bagi generasi muda untuk berkarya di sektor ini. Oleh karena itu, Binar Academy hadir untuk membantu meningkatkan kompetensi para talenta digital.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement