Bupati Sleman Berharap TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Red: Muhammad Fakhruddin

Anggota TNI membangun rumah warga saat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler di Pandowoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Program TMMD Reguler ke-113 kolaborasi Kodim 0732 Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut untuk menggerakkan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan membangun masjid, jalan desa, rumah, dan pos kamling.
Anggota TNI membangun rumah warga saat kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler di Pandowoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Kamis (2/6/2022). Program TMMD Reguler ke-113 kolaborasi Kodim 0732 Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman tersebut untuk menggerakkan pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan dengan membangun masjid, jalan desa, rumah, dan pos kamling. | Foto: ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo berharap kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-133 Tahun 2022 yang berlangsung di Kelurahan Pandowoharjo, Kapanewon (Kecamatan) Sleman dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Mengingat besarnya manfaat kegiatan TMMD bagi masyarakat Sleman, kami berharap program TMMD dapat kembali dilaksanakan secara berkelanjutan di Sleman," kata Kustini saat menghadiri penutupan TMMD Reguler Ke-133 Tahun 2022 di Kelurahan Pandowoharjo, Kamis (9/6/2022).

TMMD yang mulai dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2022 resmi ditutup oleh Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono. Kustini Sri Purnomo mengaku terharu sekaligus bangga dengan program TMMD, terlebih perekonomian bangsa ini sempat menurun pascapandemi COVID-19.

Sementara itu, Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Puji Cahyono mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada pemkab setempat yang telah mendukung kegiatan TMMD sehingga bisa bisa berjalan sukses.

Diharapkan pula bahwa semua yang telah dibangun, baik fisik maupun nonfisik, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat dalam waktu yang lama.

Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Inf Arief Wicaksana melaporkan pada TMMDdi Kalurahan Pandowoharjo ini TNI membangun baik sarana fisik maupun nonfisik.

Ia menyebutkan sarana fisik itu di antaranya meliputi pembangunan cor blok jalan sepanjang 1.060 meter, pembangunan talut, pembangunan masjid satu lantai, rehab rumah tidak layak huni (RTLH), dan rehab pos kamling.

Adapun kegiatan nonfisik meliputi penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan KB, penyuluhan kenakalan remaja, penyuluhan stunting dan ibu hamil, pencegahan COVID-19, posyandu.

Berikutnya, kata dia, penyuluhan terorisme dan radikalisme, penyuluhan disiplin dan tertib hukum, penyuluhan napza, dan penyuluhan bahaya KDRT.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan aksi bakti sosial, yaitu aksi donor darah, pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis, olahraga bersama, serta malam akrab berupa pentas seni dan musik, dan pagelaran wayang kulit.

Hasil dari TMMD Reguler Ke-133 Tahun 2022 tersebut telah secara resmi diserahkan oleh pihak pelaksana kepada pemkab setempat yang diterima secara langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Usai acara penutupan, Bupati Sleman, Komandan Korem 072/Pamungkas, Dandim 0732/Sleman, beserta seluruh tamu undangan meninjau langsung sarana yang telah dibangun ataupun direhab hasil dari kegiatan TMMD.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Sleman Salurkan Bantuan ke 10 LKS ODGJ/ODDP

TMMD Memotivasi Perbaikan Infrastruktur di Sleman

Sleman Berangkatkan Tim Astara U12 ke Korsel

Potensi Anak Sleman Perlu Diarahkan

Wakil Bupati Sleman Dorong Partisipasi Perempuan di Politik

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark