Kamis 09 Jun 2022 22:07 WIB

Baturrajazz Siap Digelar Kembali di Baturraden Banyumas

Baturrajazz 2022 yang menampilkan talenta-talenta musik jaz lokal dan regional.

Baturrajazz Siap Digelar Kembali di Baturraden Banyumas (ilustrasi).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Baturrajazz Siap Digelar Kembali di Baturraden Banyumas (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUMAS -- Pergeralan Baturraden Musik Jaz Festival (Baturrajazz) kembali digelar dikawasan wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, pada Sabtu (11/6) malam, setelah empat tahun terhenti.

Baturrajazz 2022 akan berlangsung di Bukit Bintang yang berada dalam pengelolaan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pariwisata Kabupaten Banyumas dan akan segera diresmikan penggunaannya.

Baca Juga

Direktur BLUD Pariwisata Kabupaten Banyumas Yanuar Pratama mengatakan bahwa Bukit Bintang merupakan salah satu objek berbentuk dome dengan kapasitas kurang lebih 1.500 orang. "Dari ekspektasi kami, untuk Baturrajazz bisa penuh karena ini sudah dieuforia juga untuk acara peresmian Bukit Bintang," katanya, Kamis (9/6/2022).

Selain untuk menyaksikan pergelaran Baturrajazz 2022, kata dia, pengunjung juga diharapkan bisa menikmati destinasi wisata di sekitar Bukit Bintang.

Kepala Bidang Pariwisata Dinporabudpar Kabupaten Banyumas Wardoyo mengatakan konsep pembangunan Bukit Bintang adalah untuk kepentingan kegiatan pertunjukan. "Dalam pelaksanaan pembangunannya memakai dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional)," katanya.

Project Manager Baturrajazz 2022 Slamet Prayitno mengatakan pergelaran Baturrajazz 2022 mengusung tema "Eling-Eling Sapa Eling Balia Nge-Jazz" (Ingat-Ingat Siapa Ingat Kembalilah Nge-Jazz). "Baturrajazz pertama kali digelar pada tahun 2015. Namun setelah tiga kali berjalan (2015-2017), pergelaran Baturrajazz terhenti sejak 2018 dan tahun ini kembali hadir," katanya.

Ia mengatakan dalam menggelar Baturrajazz 2022, pihaknya berkolaborasi dengan kelompok sadar wisata, karang taruna, Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pariwisata Kabupaten Banyumas, serta Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas.

Menurut dia, pergelaran Baturrajazz 2022 yang menampilkan talenta-talenta musik jaz lokal dan regional tersebut juga dalam rangka mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Banyumas, khususnya Baturraden. "Semoga ke depannya, Baturrajazz bisa menjadi salah satu agenda wisata tahunan. Semoga pula lama tinggal wisatawan di Banyumas bertambah lama dengan adanya Baturrajazz," katanya.

Lebih lanjut, Prayitno mengatakan bahwa sejumlah talenta musik jazz yang akan tampil dalam Baturrajazz terdiri atas Six String, Tiga Bass, Assalova, Melati Ayumi "feat" Nanda Gultom, Games, Taksu Jogja, dan Jagarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement