HUT Bhayangkara, Polresta Banyumas Gelar Vaksinasi Covid-19 Lanjutan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Kegiatan vaksinasi covid lanjutan yang digelar Polresta Banyumas, Universitas Jenderal Soedirman, dan Dinas Kesehatan Banyumas.
Kegiatan vaksinasi covid lanjutan yang digelar Polresta Banyumas, Universitas Jenderal Soedirman, dan Dinas Kesehatan Banyumas. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Bertempat di Graha Widyatama Jalan Prof DR HR Boenyamin Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaksanakan kegiatan pembukaan vaksinasi Covid-19 lanjutan yang diselenggarakan atas kerja sama Polresta Banyumas, Universitas Jenderal Soedirman, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 lanjutan dilaksanakan selama dua hari dimulai 8 hingga 9 Juni 2022 di Graha Widyatama Unsoed. Hal ini merupakan bentuk kerja sama Polresta Banyumas, Unsoed, dan Dinkes Banyumas dalam hal membentuk imunitas yang baik kepada mahasiswa dan masyarakat Banyumas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan pembukaan vaksinasi Covid-19 lanjutan ini dihadiri Kapolresta Banyumas Kombespol Edy Suranta Sitepu,  Wakil Rektor 2 Unsoed Prof Hibnu Nugroho, Wakil Rekor 4 Unsoed Dr Kuat Puji Prayitno, Wakil Dekan Fisip Unsoed Dr Tri Wuryaningsih, Polresta Banyumas, Panitia Vaksinasi BEM Unsoed, petugas kesehatan, dan para peserta vaksinasi covid.

Alfan Maulana Akbar selaku perwakilan panitia vaksinasi menyampaikan terdapat tiga sasaran utama di antaranya mahasiswa yang melaksanakan KKN, ormawa fakultas dan universitas, panitia PKKB, dan juga terbuka untuk masyarakat umum.

"Rencananya selain target vaksinasi dari mahasiswa, ada juga sejumlah 150 vaksinasi untuk umum. Sedangkan target harian pada pelaksanaan hari pertama sejumlah 650 dan hari kedua sejumlah 500," ujar Alfan.

Sementara itu, Wakil Rektor 2 Unsoed Prof Hibnu Nugroho, dalam sambutanya mengatakan program vaksinasi yang dilaksanakan Unsoed dengan Polresta Banyumas merupakan bentuk ikatan emosional sehingga membentuk situasi kamtibmas yang kondusif.

"Percepatan vaksinasi lanjutan menjadi komitmen kita bersama untuk mewujudkan situasi pandemi yang membaik selain itu pelaksanaan vaksinasi ini merupakan pembelajaran juga bagi BEM, karena dalam hal pendidikan tidak hanya di bidang akademik tapi juga bidang koordinasi dalam mensukseskan kegiatan," ujarnya.

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu mengatakan, kegiatan ini selaras dengan kebijakan pemerintah. Di mana anjuran pemerintah melaksanakan vaksin 1, 2, dan booster untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga dalam kegiatan mahasiswa maupun KKN dapat melaksanakan kegiatan dengan sistem imun yang baik.

"Saat ini kita berada di Level 1 dalam penanganan Covid-19 tentu itu kerja keras kita semua bersama seluruh stake holder. Ke depan saya mohon kepada mahasiswa agar dapat disampaikan kepada keluarga dan lingkungan jika ada yang belum melakukan vaksin booster agar segera mengikuti vaksinasi di faskes terdekat," kata kapolresta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Tutup Festival Musik Jalanan, Kapolri Komitmen Bangun Ruang Demokrasi Positif

Puncak Arus Mudik, 75 ribu Kendaraan Masuk Banyumas

Polisi Bekuk Perantara Jual Beli Sabu di Banyumas

Pemudik Perlu Waspadai Sejumlah Titik Rawan Kecelakaan di Banyumas

Bobol Brangkas, Karyawan Toko di Banyumas Dibekuk Aparat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark