Ahad 12 Jun 2022 21:12 WIB

Aremania Siap Bentangkan Merah Putih di Stadion Kanjuruhan

Suporter ingin menjadikan momentum Piala Presiden 2022 untuk menyuarakan persatuan.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Aremania Siap Bentangkan Merah Putih di Stadion Kanjuruhan (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Aremania Siap Bentangkan Merah Putih di Stadion Kanjuruhan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Aremania akan membentangkan bendera merah putih di laga perdana Arema FC melawan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (11/6/2022). Langkah ini ditunjukkan untuk menjadi momentum menyuarakan persatuan. 

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris mengatakan, pihaknya sengaja menampung keinginan dari Aremania. Suporter ingin menjadikan momentum Piala Presiden 2022 sebagai cara menyuarakan persatuan. "Hal ini ditandai dengan aksi Aremania yang akan membentangkan bendera merah putih di tribun Stadion Kanjuruhan,” ungkap Haris di Malang, Jumat (10/6/2022). 

Baca Juga

Untuk lebih semarak, Haris menghimbau Aremania agar menjadikan hal ini sebagai gerakan bersama dengan membawa bendera merah putih. Aremania harus menunjukkan kepada  Presiden Jokowi bahwa dari Malang siap menjadi pelopor pemersatu nilai-nilai kebangsaan. Meski berbeda dukungan, melalui Piala Presiden, semua disatukan dengan bendera yang sama dan salam nasionalisme yakni salah satunya adalah "Salam Satu Jiwa".

Menurut Haris, gerakan ini harus didukung sebaik mungkin. "Harapannya menjadi gerakan bersama bagi Aremania," jelasnya.

Abdul Haris juga sangat yakin perhelatan Piala Presiden 2022 akan menarik animo Aremania. Hal itu sudah dibuktikan dengan dua kali pertandingan uji coba yang selalu dipenuhi oleh Aremania. Pada Grup D Piala Presiden 2022, selain Arema FC dan PSM, grup ini juga terdapat Persik Kediri dan Persikabo 1973.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement