Gubernur Jatim: Semoga RK dan Keluarga Dikuatkan oleh Allah SWT

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Fernan Rahadi

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. | Foto: Dokumen.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ahad (12/6/2022) malam semakin larut, namun Gedung Pakuan justru semakin dipadati warga yang sekedar ingin menuliskan pesan doa untuk Eril maupun mengabadikan momen yang mengharukan ini. Sejumlah pejabat dan tokoh masyarakat juga terlihat datang dan mengikuti prosesi pelaksanaan sholat jenazah bersama yang rencananya akan digelar hingga Senin (13/6/2022) pukul 08.00 WIB hari ini.

Gubernur Jawa Timur Khofifah, yang juga turut hadir di Gedung Pakuan menitipkan doa bagi almarhum Eril dan juga dukungan moril bagi Ridwan Kamil dan keluarga. Dia berharap agar Kang Emil dan keluarga dapat diberikan kesabaran, ketegaran dan keikhlasan.

“Pasti kita ingin memberikan penguatan, ketegaran, kesabaran dan keikhlasan beliau bahwa Allah SWT menunjukan kemuliaan yang luar biasa pada proses penghantaran ananda alm Eril. Jadi mudah-mudahan kemuliaan yang Allah SWT tunjukan ini bisa memberikan penguatan, ketabahan, ketegaran dan keikhlasan keluarga,” ujarnya. 

Saat ditanya mengenai kehadirannya pada proses pemakaman hari ini, Khofifah dengan menyesal mengatakan tidak dapat hadir. Sebagai gantinya dia mengatakan akan mencari alternatif ibadah lain yang dapat menggantikan ketidakhadirannya pada prosesi pemakaman yang dijadwalkan akan dilakukan sekitar pukul 11.00 di Cimaung, Kota Bandung. 

Dia juga mengajak masyarakat untuk dapat meneladani kebaikan-kebaikan yang pernah dilakukan mendiang Eril, yang dikenal sebagai sosok yang dermawan dan senang berbagi. 

“Saya mendengar hal-hal istimewa yang dilakukan oleh ananda Eril, kalau pengamalan dia berbagi kepada mereka yang sedang kurang beruntung. Saya rasa kita boleh mengikuti jejak beliau,” katanya.

 

Terkait


Khofifah Ajak Generasi Muda Teladani Eril

Wagub Jabar Terharu Lihat Antusiasme Warga Sambut Jenazah Eril

Kadisdik Jawa Barat Persilakan Siswa Berdoa untuk Eril

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Tiba di Bandung

Habib Usman Bin Yahya: Jenazah Eril Sangat Wangi, Ciri-Ciri Syahid

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark