Bupati Tantang PAPPRI Hasilkan Karya Seni Promosi Purbalingga

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Purbalingga.
Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu, dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Purbalingga. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA - Bupati bersama ketua DPRD, perwakilan Forkopimda, dan para kepala OPD menyaksikan Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Artis, Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (DPC PAPPRI) Purbalingga, Jawa Tengah, di GOR Mahesa Jenar.

Pada kesempatan ini, Bupati Dyah Hayuning Pratiwi menantang agar DPC PAPPRI Purbalingga yang baru saja terbentuk untuk segera menelurkan karya.

"Saat ini pemda sedang mendorong pariwisata, kita punya banyak tempat wisata termasuk desa wisata. Coba saya pengin yang namanya DPC PAPPRI Purbalingga bisa membuat satu album yang didedikasikan untuk Purbalingga dalam rangka mempromosikan mungkin pariwisata Purbalingga, mempromosikan potensi-potensi di Purbalingga," kata Bupati Tiwi.

Bupati juga tidak segan-segan untuk memberikan dana hibah kepada organisasi DPC PAPPRI Purbalingga jika benar-benar menghasilkan karya seni yang mempromosikan Purbalingga. Terlebih PAPPRI memiliki legalitas yang jelas. "Jadi di sinilah kita harus berkolaborasi," katanya.

Bupati juga mengingatkan, status PPKM Kabupaten Purbalingga saat ini berada di level 1. Dengan aturan yang ada, para pelaku seni, budaya bisa kembali manggung dengan berbagai kelonggaran di era pandemi Covid-19 ini. Terlebih masyarakat Purbalingga saat ini sudah haus hiburan.

"Kegiatan seni budaya di Purbalingga sudah boleh berjalan. Sepanjang tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar bupati.

Pihaknya melalui Dindikbud siap memfasilitasi dan bisa melibatkan DPC PAPPRI untuk partisipasi dengan berbagai event di Purbalingga. Bisa mulai dari Agustusan, Hari Jadi, dan Malam Pergantian Tahun di mana momentum tersebut banyak diselenggarakan hiburan sebagai apresiasi seni.

"Ini jadi peluang bagi temen-temen PAPPRI untuk kita bisa saling bersinergi. Karena saya yakin penyanyi, artis, dan musisi di Purbalingga tidak kalah dengan musisi lain. Jadi apapun karena kita tinggal di Purbalingga maka apa yang jadi potensi di Purbalingga harus kita angkat," tegas dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Akademisi UI Ajak Selamatkan DAS Serayu Purbalingga Melalui Penghijauan

Bupati Purbalingga Dorong Kegiatan Pemerintah Dikerjakan Awal Waktu

Purbalingga Imbau Pemudik Vaksinasi di Posko Mudik

Bupati Purbalingga Resmikan Masjid Al Mubarokah Desa Cilapar

Bupati Purbalingga Ajak Warga Dapatkan Vaksinasi Penguat

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark