Undip Semarang Kukuhkan Delapan Guru Besar

Red: Muhammad Fakhruddin

Undip Semarang Kukuhkan Delapan Guru Besar (ilustrasi).
Undip Semarang Kukuhkan Delapan Guru Besar (ilustrasi). | Foto: Republika/bowo pribadi

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, mengukuhkan delapan guru besar dari berbagai fakultas di perguruan tinggi tersebut.

Rektor Undip Semarang, Yos Johan Utama menyampaikan selamat para guru besar yang dikukuhkan dalam tiga tahap, mulai 14 hingga 16 Juni 2022 itu. Menurut dia, guru besar harus mampu terus menghasilkan karya-karya bagi kemaslahatan umat manusia dan alam semesta.

Ia menambahkan, menjadi Guru Besar tidak hanya sekadar dituntut capaian keilmuan, tetapi juga kematangan jiwa serta integritas baik sebagai pendidik maupun sebagai manusia. Terlebih, lanjut dia, bidang yang digeluti para guru besar ini sangat berkaitan dan bermanfaat bagi umat manusia dan alam semesta.

"Para Guru Besar yang telah dikukuhkan diharapkan terus menciptakan karya-karya ilmiah dan mampu menjaga integritas," katanya saat upacara pengukuhan di Gedung Prof.Sudharto di kampus Undip Tembalang, Selasa (14/6/2022).

Pengukuhan delapan guru besar tersebut menambah jumlah profesor yang dimiliki menjadi 169 orang. Adapun delapan guru besar yang dikukuhkan kali ini masing-masing Prof.Iwan Rudiarto dan Prof.Sunarti dari Fakultas Teknik, Prof.Rahmat Gernowo dari Fakultas Sains dan Matematika, Prof.Muhamad Thohar dari Fakultas Kedokteran.

Selain itu, juga Prof.Abdul Ghofar dan Prof.Fronthea Swastawati dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, serta Prof.Luqman Buchori dan Prof.Setia Budi Sasongko dari Fakultas Teknik.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Wisuda ke-166 Undip Digelar Luring

Mahasiswa KKN Tim I UNDIP Sosialisasikan Pembangunan Septic Tank Menuju Sanitasi Aman

Undip Kini Miliki Laboratorium Lapangan KHDTK di Hutan Penggaron

Guru Besar FSM Undip Ciptakan Pereduksi Pestisida Sayur dan Buah

Undip Luncurkan Bus Pencegah Penyebaran Covid-19

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark