Rabu 15 Jun 2022 17:35 WIB

Manga 'Dr Stone' Hadirkan One-Shot Baru Musim Panas Ini

Anime dengan judul 'Dr Stone: Ryusui' dirilis pada 10 Juli mendatang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster anime Dr Stone.
Foto: Dokumen
Poster anime Dr Stone.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga Dr Stone sudah berakhir di awal 2022 ini. Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Riichiro Inagaki dan Boichi ini berakhir setelah lima tahun berjalan bersama majalah Weekly Shonen Jump.

Total chapter dari manga ini sendiri mencapai 232 chapter. Meskipun begitu, serial ini akan kembali dengan menghadirkan one-shot baru musim panas Jepang tahun ini.

Akun Twitter resmi dari Dr Stone sudah mengkonfirmasi terkait kembalinya manga Dr Stone dengan one-shot barunya. Diinformasikan, one-shot ini akan dirilis dalam edisi Weekly Shonen Jump pada 4 Juli 2022 mendatang.

Meskipun begitu, tidak dijelaskan detail terkait cerita dalam one-shot baru tersebut. Diperkirakan detail ceritanya baru akan diinformasikan menjelang akhir Juni ini, seperti dilansir dari ComicBook, Rabu (15/6).

Selain akan kembali dengan manga barunya, mata penggemar juga tertuju pada episode spesial dari anime Dr Stone. Official dari Dr Stone sendiri juga mengonfirmasi bahwa anime dengan judul Dr Stone: Ryusui akan dirilis pada 10 Juli mendatang.

Dr Stone : Ryusui akan menjadi episode spesial dengan memperkenalkan Ryusui Nanami yang didedikasikan bagi penggemar. Karakter Ryusui Nanami sendiri memainkan peran yang sangat penting dalam serial anime Dr Stone.

Anime Dr Stone sendiri sudah ditayangkan sebanyak dua season sebelumnya dengan digarap oleh TMS Entertainment. Season pertama ditayangkan pada Juli hingga Desember 2019 dan season keduanya ditayangkan sejak Januari hingga Maret 2021.

Sementara itu, untuk season ketiganya saat ini masih dalam tahap produksi. Dijadwalkan, season ketiga Dr Stone akan dirilis pada 2023 mendatang.

Terkait dengan manganya sendiri, pada April 2021 manga Dr Stone telah beredar lebih dari 10 juta copy. Selain itu, manga Dr Stone juga memenangkan penghargaan dalam Shogakukan Manga Award ke-64 untuk kategori shonen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement