'Diversity Week 2022' Hotel ibis Malioboro Usung Tema Keberagaman

Rep: c01/ Red: Yusuf Assidiq

 Acara makan malam staf ibis Malioboro dengan mata tertutup dalam acara Diversity Week 2022.
Acara makan malam staf ibis Malioboro dengan mata tertutup dalam acara Diversity Week 2022. | Foto: Fitria Nurochimah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA –- Hotel ibis Malioboro menggelar acara Diversity Week pada Rabu, 16 Mei 2022 malam. Acara tersebut diadakan di iBar ibis Malioboro.

Tujuan dari acara ini adalah untuk mengapresiasi berbagai keberagaman, mulai dari, jenis kelamin, ras, agama, atau selera. Di mana keberagaman itu patut dihargai oleh setiap manusia.

General Manager ibis Malioboro, Nanang Sumardjono mengatakan, keberagaman dan kesetaran jenis kelamin dalam perusahaan khususnya perhotelan telah menjadi nilai yang harus terus dikembangkan.

“Sekarang hampir 30 persen lebih itu, GM (General Manajer-Red) hotel untuk Accor sudah merata.  Tadinya kan nggak ada. Sekarang udah mulai terus dikembangkan. Jadi, kesetaraan gender sebenarnya sudah lahir sejak zamannya RA Kartini dan Accor terus mengembangkan hal itu,” ujar Nanang.

Tema yang diusung dalam acara ini, yaitu Diversity Week 2022: Blind Dinner & Heartist’s Playlist MixUp. Peserta dalam acara ini terbatas hanya dihadiri oleh staf-staf hotel dari berbagai departemen.

Konsep acara makan malam para staf hotel dilakukan dengan mata yang tertutup. Hal ini dilakukan untuk lebih menghargai saudara-saudara yang difabel.

Salah satu staf hotel dari Departemen Sales Markerting, Ana Anarti mengatakan, ini adalah pengalaman pertamanya makan dengan mata tertutup. Ia merasa cukup kesulitan, namun juga merasa tertantang untuk meletakkan makanan di atas sendok.

“Ini sesuatu yang baru menurut saya. Kita jadi merasakan bagaimana dengan disabilitas misal tidak bisa melihat tetapi kita bisa merasakan itu kita jadi tahu rasanya,” kata Ana.

Selain acara makan malam, juga akan ada acara live music. Lagu-lagu yang akan dibawakan merupakan lagu kesukan para staf hotel yang ternyata berbeda satu sama lain.

Acara live music merupakan bentuk apresiasi terhadap keberagaman khususnya mengenai selera musik. Dengan acara ini akan digabungkan berbagai keberagaman tanpa harus menghilangkan salah satunya.

Sebagai salah satu hotel dari jaringan Accor hotel, ibis Malioboro berharap dapat menjadi salah satu hotel yang dapat terus menghargai dan mendukung keberagaman dan kesetaraan. Sesuai dengan tagline yang diberikan oleh Accor dalam acara ini, yaitu Together, let’s celebrate what makes us unique: Let’s MixItUp.

Sebagai informasi ibis Malioboro Hotel merupakan jaringan Accor Hotel yang merupakan perusahan multinasional asal Prancis yang beroperasi di 105 negara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kasad: Indonesia Lahir karena ada Perbedaan dan Keberagaman

Nuzulul Quran, Jokowi: Mari Jaga Keberagaman

Kebebasan dan Keadaban dalam Bernegara

Wali Kota Palu Ajak Umat Islam Jaga Silaturahim untuk Kedamaian

Merawat Keberagaman dalam Budaya Organisasi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark