Pelaku Perampokan Alfamart Randugunting Diringkus Polisi

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

Ilustrasi Penangkapan.
Ilustrasi Penangkapan. | Foto: Foto : MgRol_94

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Aksi kejahatan pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di minimarket Alfamart Randugunting, wilayah Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (16/6/2022) diungkap oleh aparat kepolisian.

Jajaran Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah bersama dengan Resmob Satreskrim Polres Semarang telah meringkus Fajar Sidiq (23 tahun), satu dari empat orang kawanan pelaku curat yang juga melukai seorang penjaga mini market ini dengan menggunakan senjata tajam.

Sementara tiga orang pelaku lain dalam aksi curat di Alfamart Randugunting ini, masih dalam pengejaran oleh aparat Jatanras Ditreskrimum Polda Jawa Tengah maupun jajaran Resmob Satreskrim Polres Semarang.

Dir Reskrimum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, Fajar Sidiq yang tercatat sebagai warga Genuk Baru, Kecamatan Candisari, Kota Semarang ini diamankan tim gabungan Jatanras Polda Jawa Tengah dan Resmob Polres Semarang pada Sabtu (18/6/2022) kemarin.

Aksi kejahatan curas oleh kawanan pelaku pada Kamis dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. para Pelaku yang mengendarai dua sepeda motor sengaja menjadikan mini market di pinggir jalan Utama Ungaran-Bawen tersebut Sebagai sasarannya.

Tak hanya mengambil uang tunai dan barang-barang dari dalam mini market, kawanan pelaku juga melukai karyawan yang pada saat kejadian sedang berjaga sebagai kasir, dengan menggunakan senjata tajam.

Dari olah TKP dan keterangan para saksi, penyelidikan akhirnya mengarah pada Fajar Sidiq dan rekannya sebagai kawanan pelaku tindak pidana curat di Alfamart Randugunting, Kecamatan Bergas ini.

“Sehingga tim gabungan telah meringkus Jafar Sidiq,” tegas Djuhandani, didampingi Kapolres Semarang, AKP Yovan Fatika HA dan Kasatreskrim Polres Semarang, AKP Agil Widyas Sampurna, dalam konferensi pers di kantor Ditreskrimum Polda Jawa Tengah, Senin (20/6/2022).         

Kepaada para pelaku yang masih berkeliaran, Dir reskrimsus Polda Jawa Tengah mengingatkan agar segera meyerahkan diri. Jika tidak, polisi tidak akan pernah berhenti memburu dan mengejar para Pelaku kejahatan.

“Karena kami anggota reserse memang dilatih untuk mencari serta mengejar ke mana para pelaku kejahatan berlari dan bersembunyi," kata Djuhandani kepada para wartawan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Semarang, AKP Agil Widyas Sampurna menabahkan, Satreskrim Polres Semarang menerima laporan peristiwa perampokan mini market Alfamart Randugunting ini pada Kamis pagi.

Karena mini market ini beroperasi 24 jam maka kawanan pelaku bergerak dan mencari sasaran tersebut. Saat peristiwa perampokan terjadi, kawanan pelaku lagnsung masuk dan miminta penjaga untuk menyerahkan barang berharga.

"Tak hanya itu, sejumlah anggota kawanan pelaku juga melukai karyawan mini market yang sedang bekerja, hingga korban harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Kantor Dinas Pendidikan Tasikmalaya Dirampok, Tiga Pegawai Disekap

Penjaga Malam Ditusuk Komplotan Perampok Karena Tolak Beri Tahu Lokasi Brankas

Polisi Kantongi Identitas Perampok Minimarket Bersenjata Api di Jaktim

Polisi Buru Perampok Minimarket di Cipayung

Polres Sukabumi Amankan Empat Pelaku Perdagangan Manusia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark