Senin 20 Jun 2022 17:03 WIB

Dua OVA MHA Season 6 Dirilis Agustus Mendatang di Luar Jepang

Tanggal pasti perilisannya belum diinformasikan secara resmi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022 mendatang.
Foto: tangkapan layar youtube.
Anime My Hero Academia Season 6 dikonfirmasi akan dirilis pada 2022 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penggemar My Hero Academia (MHA) yang berada di luar Jepang sudah bisa bernapas lega dengan akan dirilisnya dua episode spesial atau Original Video Animation (OVA) dari season 6. Pasalnya, dua OVA baru tersebut baru ditayangkan khusus di bioskop Jepang sejak 16 Juni kemarin.

Namun, official team dari MHA secara resmi baru saja mengumumkan bahwa kedua OVA itu akan dirilis di luar Jepang dalam waktu dekat. Dijadwalkan, kedua OVA dari MHA Season 6 itu akan dirilis pada awal Agustus mendatang di seluruh dunia.

Dua OVA tersebut memberikan warna baru bagi serial MHA dengan cerita yang tidak berhubungan dengan cerita utama. Dua OVA ini berjudul Hero League Baseball dan Laugh! As if you are in Hell.

OVA pertama menceritakan tentang pahlawan profesional pecinta baseball yang membentuk Hero League Baseball (HLB). Ada dua tim yang bertanding yakni Orca yang dipimpin oleh Gang Orca dan Lionel yang dipimpin oleh Shishido.

Bertekan untuk memenangkan pertandingan, kedua tim memanggil siswa dari UA High School untuk bergabung. Seluruh pemain pun diperbolehkan untuk menggunakan Quirk masing-masing dalam pertandingan tersebut.

Namun, saat permainan hampir berakhir, kedua tim ini diganggu oleh seorang penjahat (villain). Siapa yang akan menjadi pemenang dalam pertandingan baseball ini pun menjadi tanda tanya bagi penggemar yang belum menyaksikan OVA tersebut, terutama bagi penggemar di luar Jepang.

Sedangkan, untuk OVA kedua memperkenalkan villain baru bernama Mr Smiley. Ceritanya berpusat pada masa saat karakter utama yakni Deku bersama temannya magang di agensi milik pahlawan profesional yakni milik Endeavor.

Sementara itu, Studio Bones yang menggarap serial ini juga tengah bekerja keras dalam memproduksi season 6. Season 6 dari MHA dijadwalkan tayang pada musim gugur Jepang tahun ini yaitu pada Oktober, namun tanggal pastinya belum diinformasikan secara resmi.

Kembalinya MHA dengan season keenam menjadi bagian dari salah satu yang ditunggu pada Anime Fall 2022. Masih banyak anime lainnya dalam daftar Anime Fall 2022 dan menjadi anime paling ditunggu, seperti Chainsaw Man yang juga dijadwalkan akan dirilis 2022 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement