Ini Video Musik BTS ke-18 yang Ditonton 400 Juta Kali

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Cuplikan tayangan video musik
Cuplikan tayangan video musik | Foto: Tangkapan layar

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Video musik Black Swan berhasil ditonton sebanyak 400 juta kali hingga Senin (20/6/2022). Hal ni membuat Black Swan menjadi video musik milik BTS ke-18 yang mencapai jumlah capaian tersebut.

Dilansir dari laman allkpop pada Senin (20/6/2022), video musik BTS telah banyak ditonton hingga ratusan juta bahkan miliaran kali. Selain Black Swan, terdapat video-video musik lain yang sudah melebihi angka 400 juta.

Beberapa di antaranya seperti Blood Sweat & Tears, Dope, Fire, Save Me, Not Today, Spring Day, MIC Drop, Fake Love, IDOL, DNA, ON, Boy With Luv, Life Goes On, Dynamite, Butter, dan Permission to Dance.

Sebagai informasi, video musik Black Swan dirilis pada 4 Maret 2020. Selang dua tahun, video ini juga sudah mendapatkan 11 jutaan like dan 1,1 jutaan komentar dari berbagai negara. Jumlah ini termasuk tayangannya akan terus bertambah ke depannya.

BTS atau Bangtan Sonyeondan merupakan grup K-Pop fenomenal dari Korea Selatan. Grup ini terdiri atas RM, Jin, J-Hope, Suga, Jimin, V dan Jungkook. Grup yang dikelola Big Hit Music ini debut pada 12 Juni 2013.

Belum lama ini, BTS mengumumkan akan hiatus atau berhenti aktif sementara secara grup. BTS akan lebih fokus untuk aktif dalam kegiatan secara pribadi. Keputusan ini cukup mengejutkan para penggemar BTS (army—sebutan fandom) tetapi pada akhirnya menerima hal tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Jungkook BTS Tegaskan Bahwa Grupnya tidak Bubar

BTS Tegas Bantah Grup tidak Bubar, Anggota Hanya Ingin Fokus Solo Karier

Fakta Terbaru FF Collab dengan BTS

Fokus Solo Project, BIG HIT Music Tegaskan BTS tak Hiatus

BTS akan Vakum, Suga: Tidak Berarti Bubar

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark