Suami Hanyut di Kali Opak Usai Ajak Anak Istri Bunuh Diri

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin

Suami Hanyut di Kali Opak Usai Ajak Anak Istri Bunuh Diri (ilustrasi).
Suami Hanyut di Kali Opak Usai Ajak Anak Istri Bunuh Diri (ilustrasi). | Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,BANTUL -- Seorang warga Gondosuli, Sriharjo, Imogiri, Kabupaten Bantul hanyut di Kali Opak, Selasa (21/6). Korban atas nama Suryanto (30) tersebut hanyut setelah mengajak istrinya melakukan percobaan bunuh diri.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Kamal Riswandi mengatakan, korban bersama istri dan anaknya hendak menceburkan diri ke Kali Opak, Bantul. Pasangan suami istri tersebut diduga akan melakukan aksi bunuh diri.

"Kami menerima informasi bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia satu orang hanyut di Sungai Opak. Kronologi yang kami terima, Suryanto bersama istrinya WN dan anaknya yang masih kecil hendak menceburkan diri," kata Kamal kepada wartawan, Selasa (21/6/2022) malam.  

Warga yang mengetahui aksi tersebut pun langsung melakukan upaya penyelamatan. Namun, sang suami sudah terlebih dulu tercebur ke Kali Opak.

Baca Juga

Sedangkan, sang istri dan anaknya bisa diselamatkan oleh warga dan belum sempat tercebur ke sungai. Suryanto pun terbawa arus sungai dengan kedalaman kurang lebih mencapai tiga meter.

"Untuk sungainya berbatu, arusnya tidak terlalu deras dan untuk kedalaman kurang lebih tiga meter," ujar Kamal.

Hingga saat ini, tim SAR pun terus melakukan pencarian korban. Sementara, kata Kamal, istri korban saat ini masih dalam keadaan shock.

"Istrinya sekarang berada di rumah Pak Dukuh, kondisi shock dan belum bisa dimintai keterangan," jelasnya.

Terkait dengan pencarian korban, pihaknya sudah memberangkatkan satu tim rescue dari Kantor Basarnas Yogyakarta. Tim rescue tersebut dilengkapi dengan peralatan water rescue dan peralatan aqua eye/alat pendeteksi korban di bawah air.

"Tim rescue Basarnas Yogyakarta langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan potensi SAR yang sudah berada di lokasi. Selain berkoordinasi, tim rescue juga mendirikan Posko SAR Gabungan agar proses pencarian korban terkoordinir dengan baik," tambah Kamal.

 

Terkait


Penambangan Pasir di Aliran Sungai Opak

Petani Desa Argomulyo Sleman Memulai Musim Tanam baru

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark