Kamis 23 Jun 2022 14:38 WIB

Jelang Lawan PSIS, Pelatih PSS Godok Taktik dan Fisik Pemain

Para pemain telah mulai latihan sejak empat hari lalu.

Rep: c02/ Red: Yusuf Assidiq
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro
Foto: dok. Media Persija Jakarta
Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Persiapan PSS terus digodok jelang pertandingan dengan PSIS di pertandingan ketiga grup A Piala presiden 2022 di Stadion Manahan, Surakarta, Jumat (24/6/2022).

Ditemui setelah memimpin latihan di Stadion Maguwo, Sleman, pelatih PSS, Seto Nurdiantoro, menyebutkan para pemain telah mulai latihan empat hari lalu sejak Ahad (19/6) guna menghadapi laga penting tersebut.

Ia juga mematangkan pelatihan taktik guna meredam gaya bermain PSIS. "Latihan hari ini seperti biasa namun ada sedikit menyentuh tentang bagaimana kami bermain dengan pemain yang kami miliki," katanya.

 

Selain taktik, ia juga mencoba beberapa gaya dan variasi baru yang dicobakan saat pelatihan. "Sudah ada variasi baru yang coba kami di latihan. Semoga saja di pertandingan besok bisa muncul," ujarnya.

Dua punggawa asing, Ze Valente dan Mario Maslac, tidak luput disiapkan Seto jelang kontra laga itu. Kondisi pemain sedang dipacu agar dapat beradaptasi secara teknis dan kebugaran fisik.

"Untuk Mario Maslac sudah lama bergabung jadi sudah tahu dan sedikit paham. Namun untuk Zé Perlu adaptasi sedikit walaupun dari sisi cara bermain teman-teman yang lain mendukung dan dia mempunyai kualitas dalam permainan. Kami akan terus pantau perkembangan fisiknya, saya pikir fisiknya harus ditingkatkan," katanya.

Selain itu, Seto juga mewaspadai punggawa laskar Mahesa Jenar walaupun PSS lebih diuntungkan memiliki persiapan yang lebih panjang ketimbang PSIS.

"PSIS memiliki banyak pemain di Piala Presiden 2022 sehingga rotasi pemain memiliki banyak pilihan. Beruntungnya PSS memiliki waktu pemulihan yang lebih panjang. Semoga bisa dimanfaatkan dengan kondisi stamina yang bagus dari pemain PSS," harapnya.

Seto mengakui bahwa skuad PSIS lebih mumpuni dan mempengaruhi performa tim di lapangan. Pasalnya, permainannya sudah terlihat lebih harmonis dan mengenakkan mata.

"Dari dua pertandingan yang sudah dilalui PSIS Semarang, permainannya cukup rapi dari kaki ke kaki dan lebih enak ditonton. Apalagi beberapa pemain sudah bergabung dengan tim, jadi lebih komplit lagi. Secara kualitas lebih baik lagi di antara kontestan Grup A ini," tegas Seto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement