Mapala Satria UMP Raih Prestasi di Wall Climbing Competition se Jawa.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Mahasiswa Mapala Satria UMP yang meraih prestasi di ajang CWCC 2022.
Mahasiswa Mapala Satria UMP yang meraih prestasi di ajang CWCC 2022. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Satria Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali meraih prestasi di kejuaraan Cartens Wall Climbing Competition (CWCC) XV 2022 se-Jawa. Kompetisi yang digelar di Jepara pada (17-19/6/2022) itu diikuti berbagai peserta dari universitas se-Pulau Jawa.

Mahasiswa tersebut yakni Gracia Evania Laviola, dalam kesempatannya ia meraih kejuaraan pada kategori Lead Mapala Putri dengan peringkat 2 dari 39 peserta dari universitas se-Pulau Jawa.

Gracia Evania Laviola bersyukur atas kemenangannya. Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi, namun masih bisa menjadi juara.

“Saya sangat bersyukur, karena dengan kondisi saya yang kurang fit, alhamdulillah bisa meraih juara,” ujar mahasiswa manajemen S1 itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, dukungan dari UMP menjadikan ia semangat dan sangat baik pada prestasi di bidang non akademik dengan memfasilitasi segala persiapan perlombaan.

Alhamdulillah sejauh ini kampus sangat mendukung kepada Mapala Satria, alhamdulillah kemarin selama perlombaan di Jepara semua biaya ditanggung kampus,” jelasnya.

Gracia mengatakan, sebagai atlet panjat tebing dapat membawa nama baik Mapala Satria UMP pada jenjang internasional dengan target medali emas diraihnya.

“Harapannya saya sebagai atlet panjat tebing untuk kedepannya bisa membawa nama baik Mapala Satria UMP ke jenjang perlombaan yang internasional dan bisa membawa pulang medali emas,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Akhmad Darmawan mengaku bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi yang berhasil diraih oleh mahasiswanya ini. Menurutnya, apa yang diraih Gracia Evania Laviola merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan.

"Alhamdulillah, selamat untuk Gracia Evania Laviola. Semoga mampu terus berprestasi," ujarnya.

Ia menyatakan, UMP memberikan ruang seluas-luasnya kepada mahasiswa untuk mengembangkan diri dalam bidang akademik dan nonakademik sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa. Siapa pun yang memiliki kemampuan dan peluang untuk menunjukkan potensinya agar dimanfaatkan dengan baik.

 

Terkait


Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark