Madura United Targetkan Kemenangan Saat Hadapi Barito Putera

Red: Muhammad Fakhruddin

Madura United Targetkan Kemenangan Saat Hadapi Barito Putera (ilustrasi).
Madura United Targetkan Kemenangan Saat Hadapi Barito Putera (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA -- Kesebelasan Madura United berupaya tampil maksimal saat menghadapi Barito Putera dengan menargetkan kemenangan pada lanjutan babak penyisihanGrup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/6/2022).

"Kami sudah menjalani persiapan dengan baik, karena waktu pemulihan kondisi pemain cukup panjang. Kami hanya tinggal menjalani pertandingan besok dengan sebaik mungkin," kata pelatih Madura United, fabilo Lefundes di Stadion Segiri Samarinda, Jumat (24/6/2022).

Tak ada pilihan bagi tim berjuluk Sape Kerrap untuk meraih kemenangan menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, setelah dua laga sebelumnya jeblok dan hanya berhasil mendapatkan satu poin. Hasil satu pon diraih tim Madura United, setelah bermain imbang 0-0 menghadapi RANS Nusantara, sedangkan satu pertandingan lainnya menghadapi Borneo FC, tim Madura United menelan kekalahan 0-1.

Kemenangan akan membuka peluang bagi tim asal Jawa Timur tersebut untuk bersaing dengan empat tim lainnya di Grup B menuju babak delapan besar turnamen pra musim. Penyelesaian akhir, diakui Lefundes masih menjadi kendala bagi timnya, karena dari dua laga yang dilakoni yakni menghadapi Borneo FC dan RANS Nusantara belum satupun gol bisa dicetak oleh para pemainnya.

Baca Juga

Padahal, lanjut Lefundes, di dua laga tersebut banyak sekali peluang yang bisa diciptakan oleh para pemainnya, namun sayangnya tak satupun bisa menghasilkan gol. "Kami sudah benahi hal itu di beberapa kali sesi latihan, kami berharap para pemain bisa mengaplikasikannya saat pertandingan, mudah- mudahan mereka bisa mencetak gol," harap Lefundes.

Lefundes menaruh harapan besar pada pemainnya, karena bila pada laga menghadapi Barito Putera gagal meraih hasil kemenangan maka peluang untuk meraih tiket babak delapan besar semakin kecil, meskipun timnya masih menyisakan satu kali laga menghadapi Persija Jakarta. "Piala Presiden ini memang bukan tujuan utama kami karena turnamen pra musim ini hanya sebuah transisi saja untuk persiapan tim kami menuju Liga 1. Namun kami tetap akan berjuang karena masih ada kesempatan tim kami untuk bangkit," kata Lefundes menjelaskan.

Sementara itu, bek muda Madura United, Kadek Raditya Maheswara mengaku dirinya dan pemain lain akan berjuang dengan maksimal untuk meraih hasil kemenangan. "Tim kami hanya menyisakan dua pertandingan, dan kami tidak mau menyia -nyiakan kesempatan itu, karena kami sangat butuh hasil kemenangan untuk kelanjutan di turnamen ini," kata Kadek.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Pelatih Madura United Antisipasi Mantan di Laga Kontra RANS

Borneo FC Sudah Siapkan Pengganti Lilipaly dan Terens Puhiri

Dua Pemain Andalan Barito Absen Hadapi Rans Cilegon FC

Pelatih Madura United Siap Hadapi Borneo FC di Piala Presiden

Pelatih Madura United Butuh Lebih Banyak Pertandingan 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark