Jumat 24 Jun 2022 21:56 WIB

Dejan Antonic Waspadai Kebangkitan Madura United

Dejan berharap persiapan di sesi latihan bisa diterapkan dengan maksimal oleh pemain.

Dejan Antonic Waspadai Kebangkitan Madura United (ilustrasi).
Foto: Dok PSS Sleman
Dejan Antonic Waspadai Kebangkitan Madura United (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SAMARINDA -- Pelatih Barito Putra, Dejan Antonic mewaspadai kebangkitan Madura United dan berharap pemainnya menampilkan kolektifitas tim sehingga bisa memberikan perlawanan maksimal pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6/2022).

Dejan Antonic mengakui Madura United merupakan lawan yang tangguh karena memiliki sejumlah pemain bagus di semua lini, terlebih tim berjuluk Sape Kerrap tersebut baru meraih satu poin dari dua pertandingan yang dilakoni. Tentunya Madura United punya motivasi besar untuk mengalahkan semua lawannya di laga yang masih tersisa.

Baca Juga

Sebaliknya, lanjut Dejan, anak asuhnya sudah pasti tidak mau menyerah mengingat timnya masih mempunyai peluang besar meraih satu tiket lolos di Grup B dengan modal lima poin. Pertandingan menghadapi Madura United merupakan laga terakhir bagi Barito Putra di babak penyisihan Piala Presiden. "Untuk menjaga asa lolos babak selanjutnya kami harus bisa meraih poin maksimal di laga terakhir menghadapi Madura, dan itupun masih harus menunggu laga tim lainnya yang masih menyisakan pertandingan," kata Dejan menjelaskan, Jumat (24/6/2022).

Persoalan kebugaran fisik, diakui Dejan menjadi kendala bagi timnya, karena dalam 11 hari para pemainnya harus menjalani empat pertandingan. "Kami juga punya masalah dengan dua pemain yang pasti absen, Rafina yang masih menjalani pemulihan dan Sokoy yang terkena kartu merah saat laga terakhir menghadapi tuan rumah Bornei FC," kata mantan pelatih PSS itu.

 

Dejan berharap persiapan dalam sesi latihan bisa diterapkan dengan maksimal oleh para pemainnya saat menghadapi Madura United. "Apapun hasil dari turnamen ini akan kami syukuri, yang terpenting para pemain telah berjuang maksimal saat pertandingan, termasuk resiko ketika kami gagal meraih tiket lolos menuju babak selanjutnya, kami akan kembali fokus menjalani persiapan menuju Liga 1," pungkas Dejan.

Sementara itu, penyerang Barito Putra Rafael Silva menyatakan dalam kondisi prima dan siap menjalani pertandingan. "Mewakili teman- teman, akan akan berjuang dengan maksimal untuk mewujudkan hasil terbaik untuk tim Barito Putra," kata Rafael Silva.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement