Gegap Gempita Aremania Sambut Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Fernan Rahadi

Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (tengah) dihadang pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kedua kanan) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (26/6/2022). Ronaldinho memperkuat tim RANS Nusantara FC dalam trofeo yang diikuti Arema FC dan Persik Kediri dalam rangkaian kunjungannya di Malang.
Mantan pesepak bola dunia asal Brasil Ronaldinho (tengah) dihadang pesepak bola Persik Kediri Rohit Chand (kedua kanan) saat pertandingan Trofeo Ronaldinho di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Ahad (26/6/2022). Ronaldinho memperkuat tim RANS Nusantara FC dalam trofeo yang diikuti Arema FC dan Persik Kediri dalam rangkaian kunjungannya di Malang. | Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/Ds/aww.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Suasana gegap gempita begitu terasa saat memasuki Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Ahad (26/6/2022) malam. Terlebih saat mantan bintang sepak bola dunia, Ronaldinho memasuki lapangan.

Riuh dan sorakan gembira serta tepuk tangan muncul dari para Aremania yang hadir di stadion. Bahkan, alunan drum yang berirama disertai nyanyian 'selamat datang' turut meramaikan kegiatan tersebut. Hal inilah di mana masyarakat Malang dan sekitarnya mampu menyaksikan langsung Ronaldinho bermain di Stadion Kanjuruhan pada laga Trofeo Nusantara 2022.

Sorakan dan sambutan gembira nyatanya mendapatkan tanggapan yang baik dari Ronaldinho. Pria asal Brasil ini turut bertepuk tangan bersama dengan para Aremania. Bahkan, mantan pemain Barcelona ini sempat menundukkan badan sebagai tanda hormat dan terima kasih.

Pada laga ini, Ronaldinho ikut bergabung dengan klub Rans Nusantara FC di babak pertama. Dengan berpakaian putih khas Rans Nusantara FC, Ronaldinho pun bermain bersama melawan Persik Kediri. Kemampuan sang bintang nyatanya tidak hilang meksipun sudah lama pensiun dari dunia sepak bola.

Pada menit-menit awal, Ronaldinho nampak belum berani melakukan gerakan besar. Hal ini karena dia terlihat berusaha untuk beradaptasi dengan permainan tim. Pada momen tersebut, dia juga sempat beberapa kali salah sasaran dalam memberikan umpan.

Sekitar 10 menit pertandingan berlangsung, Ronaldinho akhirnya mulai menunjukkan 'taringnya'. Meskipun kemampuan berlarinya tidak secepat dulu, akurasi dalam memberikan umpan bola masih sangat bagus. Namun umpan baik ini tidak bisa diselesaikan baik oleh para pemain Rans Nusantara FC.

Rans Nusantara FC dan Persik Kediri tidak mampu menghasilkan poin dalam laga yang berlangsung 30 menit ditambah dua menit tambahan. Sebab itu, pertandingan tersebut dilanjutkan dengan laga adu penalti. Hasilnya, Rans Nusantara FC kalah atas Persik Kediri dengan skor 2-4.

Pada laga Trofeo Nusantara ini, Persik Kediri dinyatakan sebagai pemenang. Selain mengalahkan Rans Nusantara FC, Persik Kediri juga berhasil memenangkan pertandingan saat melawan Arema FC. Persik berhasil mengalahkan tim 'Singo Edan' dalam adu penalti dengan skor 5-4. 

 

Terkait


Kapolres Malang Serahkan Hadiah Lomba Yel-Yel dan Koreografi Aremania

Kehadiran Ronaldinho Jadi Motivasi Pemain RANS Nusantara FC

Di Malang, Ronaldinho Bagikan Tips Sukses Jadi Bintang Sepak Bola Dunia

Ronaldinho Siap Hibur Masyarakat Indonesia

Ronaldinho Ingin Lebih Mengenal Sepak Bola Indonesia

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark