Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim

Red: Muhammad Fakhruddin

Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim (ilustrasi).
Balap Sepeda Lumajang Tambah Medali Emas di Porprov Jatim (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Maulana Surya

REPUBLIKA.CO.ID,LUMAJANG -- Tim balap sepeda MTB Lumajang kembali berjaya dengan menambah koleksi medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII Tahun 2022.Medali emas kembali diperoleh dari nomor MTB XCR mix Rellay, di sirkuit Rembangan Kabupaten Jember, Senin (27/6/2022).

"Alhamdulillah, hari ini dari balap sepeda nambah 1 medali emas dari Nomer MTB XCR Mix Rellay," kata Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Lumajang Ashuri saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya di Jember.

Ia mengatakan ada tiga orang pembalap yang berhasil menempati urutan pertama dalam nomor MTB XCR Rellay yakni Bagus Eksabana Amar, Elvia Triwulandari dan Muhammad Topan. MTB XCR Rellay merupakan nomor balap sepeda beregu.

Satu tim terdiri dari tiga pembalap sepeda, sementara sistem balapannya menggunakan estafet, catatan waktu tercepat satu tim. "Lombanya individu tapi dalam hitungan medali dihitung beregu, satu tim tiga atlet, sistem lombanya estafet," katanya.

Baca Juga

Sementara itu, salah satu atlet sepeda Mohammad Topan mengatakan bahwa dirinya bangga bisa menyumbangkan emas untuk Kabupaten Lumajang. Menurutnya perolehan medali emas tersebut akan menjadi semangat bagi dirinya maupun rekan se-timnya. "Alhamdulilah, tambah semangat tambah joss," katanya.

Dengan hasil tersebut, cabang balap sepeda Lumajang sudah mengoleksi 2 medali emas dan 2 medali perak di ajang Porprov Jatim. Porprov Jatim digelar di empat kabupaten yakni Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Kabupaten Madiun Kirim 120 Kontingen pada Porprov Jatim 2022

Plt Bupati Probolinggo Lepas Keberangkatan 236 Atlet ke Porprov Jatim

229 Atlet dari Kediri Ikut Porprov dan Fornas 2022

Pertandingan Sepak Bola Jember vs Kota Malang Diwarnai Kericuhan

Velocity Gelar Lomba Balapan Sepeda

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark