Masuk Delapan Besar Piala Presiden, Arema FC Mulai 'Kick Off' Pukul 15.30 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Logo Arema FC
Logo Arema FC | Foto: wikipedia

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Arema FC telah dinyatakan sebagai grup yang masuk delapan besar Piala Presiden 2022. Sebab itu, tim 'Singo Edan' akan dijadwalkan menggelar babak perempat final di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (2/7/2022).

Saat ini belum diketahui lawan yang akan dihadapi Arema FC pada babak perempat final. Pasalnya, tim masih harus menunggu hasil laga akhir di Grup B. "Yakni menghadapi runner-up Grup B, di antara tiga tim Borneo FC Samarinda, Barito Putera, atau RANS Nusantara FC," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji di Kota Malang, Selasa (28/6/2022).

Meskipun belum diketahui lawannya, waktu kick off babak perempat final sudah ditentukan. Dari surat resmi yang diterima oleh manajemen Arema FC dari pihak penyelenggara, pertandingan akan dilangsungkan pada pukul 15.30 WIB. Jadwal ini merupakan permintaan dari pemilik hak siar pertandingan.

Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC sendiri bersyukur pemberitahuan waktu kick off tidak dilakukan secara mendadak.  Hal ini berarti Arema FC masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri. Situasi ini penting mengingat pada babak penyisihan lalu, kata dia, tiga pertandingan Arema FC dilakukan pada malam hari.

Arema FC pada dasarnya siap untuk mengikuti aturan yang telah disepakati. Hal terpenting, kata di, pemberitahuan di awal tentunya membuat persiapan lebih baik. "Baik dari sisi persiapan tim ataupun penyelenggaraan pertandingan bisa dipersiapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Untuk diketahui, babak perempat final turnamen pramusim kali ini menerapkan format single-match (knock-out/gugur). Pertandingan akan dilangsungkan di kandang masing-masing juara grup penyisihan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Di Malang, Ronaldinho Bagikan Tips Sukses Jadi Bintang Sepak Bola Dunia

Arema FC Rilis Jersey Kiper dengan Sentuhan Ombak Pantai Malang

Arema FC Akui Persikabo 1973 Miliki Kemampuan Permainan yang Bagus

Penondon Hadir di Kanjuruhan, Persik Nilai Tekanan akan Lebih Dirasakan Arema

Penonton di Kandang Lawan, Persik Kediri: Pressure akan Lebih Dirasakan Arema FC

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark